Barcelona 3-0 Elche: Unggul Jumlah Pemain, Blaugrana Menang Telak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 17 September 2022
Barcelona 3-0 Elche: Unggul Jumlah Pemain, Blaugrana Menang Telak
Barcelona menang atas Elche (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 3-0 melawan Elche pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion Camp Nou, Sabtu (17/9). Barca menuai kemenangan itu dengan kondisi tim tamu yang mendapatkan kartu merah.

Barcelona ingin bangkit setelah pada laga sebelumnya kalah dari Bayern Munchen di Liga Champions. Xavi Hernandez kembali memainkan taktik 4-3-3 dengan Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, dan Memphis Depay menjadi trisula maut di lini depan.

Keinginan Barca meraup tiga poin selangkah lebih dekat setelah pemain bertahan Elche, Gonzalo Verdu, mendapatkan kartu merah pada menit ke-14. Sang kapten mendapatkan kartu merah langsung usai menahan laju Robert Lewandowski.

Unggul jumlah pemain, Barcelona semakin mendominasi. Berulang kali Barca mendapatkan peluang mendulang gol.

Baca Juga:

Kalah 2-0, Xavi Klaim Barcelona Lebih Baik daripada Bayern Munchen

Viktoria Plzen 0-2 Inter: Edin Dzeko Masih Jadi Momok Tim Tuan Rumah

Hasil Liga Champions: Barcelona Kembali Tumbang di Tangan Bayern, Liverpool Menang Tipis

Gol yang diharapkan publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-34. Mendapatkan umpan dari Alejandro Balde, Robert Lewandowski tinggal menceploskan bola ke gawang yang kosong. Itu adalah gol ketujuh sang striker dalam enam pertandingan awal LaLiga.

Barcelona menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-41. Aksi individu Memphis Depay di depan mulut gawang berakhir dengan tembakan keras yang gagal dibendung Edgar Badia.

Barca sempat mengemas gol ketiga sebelum turun minum melalui Pedri. Namun, gol tersebut dianulir karena sang gelandang berada dalam posisi offside.

Pada awal babak kedua, Barcelona langsung tancap gas. Lewandowski mencatatkan namanya di papan skor untuk kedua kali usai mengemas gol pada menit ke-48. Sang striker tinggal mengarahkan bola ke arah sisi kiri gawang setelah mendapatkan umpan matang dari Depay.

Setelah gol tersebut, Barcelona tidak mengendurkan serangan. Tercipta sejumlah peluang yang sangat dekat menjadi gol.

Namun, hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Barca menutup laga dengan keunggulan tiga gol tanpa balas.

Dengan raihan tiga poin, Barcelona melesat ke puncak klasemen sementara. Barca mengoleksi 16 poin dari enam pertandingan. Barcelona unggul satu poin dari Real Madrid yang baru bermain besok melawan Atletico Madrid.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Eric Garcia, Alejandro Balde; Franck Kessie, Frenkie de Jong, Pedri; Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Memphis Depay.

Pelatih: Xavi Hernandez

Elche (4-3-3): Edgar Badia; Helibelton Palacios, Gonzalo Verdu, Pedro Bigas, Carlos Clerc; Raul Guti, John Donald, Gerard Gumbau; Tete Morente, Lucas Boye, Fidel.

Pelatih: Francisco

Barcelona Breaking News Elche LaLiga Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan