Barcelona 3-0 Liverpool: Efisiensi Blaugrana dan Gol ke-600 Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Mei 2019
Barcelona 3-0 Liverpool: Efisiensi Blaugrana dan Gol ke-600 Lionel Messi
Barcelona menang 3-0 atas Liverpool di Camp Nou (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Barcelona menang telak 3-0 atas Liverpool di leg satu semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5) dini hari WIB. La Pulga menjadi bintang kemenangan timnya dan menorehkan gol ke-600 untuk Blaugrana.

Liverpool sedianya mendominasi penguasaan bola sampai 52 persen dan melakukan jumlah operan (547) lebih banyak dari tuan rumah (511), namun di laga ini, Barcelona lebih efisien mengonversi peluang yang mereka miliki.

Barcelona memulai laga dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Lionel Messi dan dua eks pemain Liverpool, Philippe Coutinho dan Luis Suarez. di lini depan. Liverpool juga demikian, hanya saja Jurgen Klopp tidak memainkan Roberto Firmino yang baru pulih dari cedera.

Liverpool meladeni permainan Barcelona dengan baik dan tidak gentar bermain di Camp Nou. Jual-beli serangan terjadi sejak menit pertama laga dimulai oleh Bjorn Kuipers dan sisi sayap pertahanan tuan rumah berulang kali diteror oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Baca Juga:

Eks Gelandang Liverpool Sebut Mustahil Hentikan Pergerakan Lionel Messi

Masih Sakit Hati, Lionel Messi Inginkan Trofi Liga Champions

Duel Mohamed Salah dengan Clement Lenglet

Barcelona belum banyak menciptakan peluang berbahaya di sepertiga akhir pertahanan Liverpool. Tapi, sesekalinya mereka mendapatkan peluang melakukannya, peluang itu menjadi berbahaya melalui efektivitas pergerakan Coutinho, Suarez, dan Messi.

Pada menit 24 Klopp sudah harus mengganti pemainnya, Naby Keita, karena cedera dan menggantinya dengan Jordan Henderson. Dua menit berselang setelah pergantian itu, gol pertama tercipta di Camp Nou untuk Barcelona.

Melalui kelincahannya bergerak, Suarez berlari di antara dua bek Liverpool, Joel Matip dan Virgil van Dijk, dan menyambar bola dengan cepat hasil umpan Jordi Alba. Barcelona unggul 1-0 via gol El Pistolero.

Kedudukan itu bertahan hingga paruh pertama, plus tiga menit, berakhir. Barcelona unggul, tapi, lini depan Liverpool berulang kali memberikan 'peringatan' kepada pertahanan Barcelona, khususnya melalui pergerakan lincah Mane dan Mo Salah.

Breaking News Liga Champions Barcelona FC Barcelona Liverpool Lionel Messi Luis Suarez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan