Barcelona 3-1 Valencia: Oasis di Tengah Padang Pasir

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 18 Oktober 2021
Barcelona 3-1 Valencia: Oasis di Tengah Padang Pasir
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, menyambut baik kemenangan 3-1 kontra Valencia pada laga lanjutan LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Senin (18/10) dini hari WIB. Baginya, kemenangan itu adalah pertanda baik jelang laga-laga sulit yang menanti.

Barcelona tampil tidak konsisten jelang jeda internasional. Dari enam pertandingan, Barca hanya meraih satu kemenangan. Lima laga lainnya berakhir dengan dua imbang dan tiga kalah.

Tak heran, mencuat spekulasi pemecatan Ronald Koeman. Kabarnya, petinggi Barcelona mempersiapkan Roberto Martinez atau Xavi Hernandez sebagai pengganti. Meskipun, pada akhirnya Koeman menegaskan mendapatkan dukungan penuh dari manajemen Barca.

Baca Juga:

Bartomeu Menolak Disalahkan Terkait Krisis Keuangan Barcelona

6 Nama yang Pernah Memperkuat Barcelona dan Valencia

Kejutan, Barcelona Berburu Nemanja Matic

Terlepas dari itu, Barcelona menjawab kritik dengan performa impresif. Menghadapi Valencia, Barca pulang dengan tiga poin.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1. Gol Jose Gaya dibalas oleh aksi Ansu Fati dan tendangan penalti Memphis Depay. Sementara itu, Philippe Coutinho menjadi pencetak gol ketiga barca.

Frenkie de Jong mengungkapkan arti penting kemenangan tersebut. Ia sadar, Barcelona sedang mendapatkan banyak sorotan. Keadaan kian runyam karena Barca sudah ditunggu lawan-lawan sulit.

"Kami berada pada pekan kunci musim ini dan memulainya dengan baik," ujar De Jong seperti laporan Marca.

"Kami mendapatkan poin dan sekarang sudah menambah kepercayaan diri. Ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk tim," timpalnya.

Hasil tersebut membuat Barcelona merangkak naik di klasemen sementara. Barcelona memperbaiki posisi dari peringkat kesembilan menuju peringkat ketujuh.

Kemenangan itu juga membuat kepercayaan diri pemain Barcelona meningkat jelang laga berikutnya melawan Dynamo Kyiv di babak grup Liga Champions 2021-2022. Sejauh ini, Barca belum mendapatkan poin setelah kalah beruntun dari Bayern Munchen dan Benfica.

Setelah itu, Barcelona akan menghadapi laga tak kalah penting yakni El Clasico melawan Real Madrid. Saat ini, Barca dan Madrid terpaut dua poin.

Frenkie de Jong Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan