BolaSkor.com - Peluang Barcelona untuk melaju ke fase gugur Liga Champions 2022-2023 menjadi sangat tipis usai ditahan imbang Inter Milan. Sang pelatih, Xavi Hernandez bahkan sudah mengibarkan bendera putih.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (13/10) dini hari WIB, Barcelona ditahan imbang Inter dengan skor 3-3. Hasil ini membuat Blaugrana tertahan di peringkat ketiga grup C dengan dua laga sisa.

Duel kontra Inter memang menjadi laga wajib menang bagi Barcelona. Robert Lewandowski dan kawan-kawan pun tampil agresif untuk mewujudkannya.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Barcelona Ditahan Inter, Liverpool Pesta Gol

Inter Milan di Ambang Melaju ke 16 Besar

Ditahan Inter, Barcelona Langsung Alihkan Fokus ke Real Madrid

Barcelona berhasil memecah kebuntuan lebih dulu melalui sontekan Ousmane Dembele jelang babak pertama berakhir. Namun performa tuan rumah menurun drastis pada paruh kedua.

Inter secara mengejutkan mampu membalikkan kedudukan lewat gol Nicolo Barella (50') dan Lautaro Martinez (63'). Meski begitu, sepakan Lewandowski membuat kedudukan seimbang pada menit ke-82.

Di waktu yang tersisa, Barcelona berusaha keras mencetak gol kemenangan. Sayangnya justru Inter yang berhasil melakukannya satu menit jelang waktu normal berakhir lewat sepakan Robin Gosens.

Barcelona pada akhirnya terhindar dari kekalahan setelah sundulan Lewandowski pada masa injury time memaksa skor 3-3 menutup pertandingan. Namun hasil itu tidaklah cukup bagi Xavi.

"Saya sangat kecewa, sedih, frustrasi, dan marah. Namun saya harus mengkritik diri sendiri karena kami tidak pantas melanjutkan perjalanan di Liga Champions," kata Xavi usai pertandingan.

"Ini menyakitkan saya, tapi itulah kenyataannya."

Peluang Barcelona untuk lolos ke babak 16 besar sebenarnya belum benar-benar tertutup. Mereka harus menyapu bersih dua laga sisa sambil berharap Inter terpeleset.

Masalahnya, Barcelona masih akan menghadapi Bayern Munchen yang kini memuncaki klasemen. Mengalahkan wakil Jerman itu tentu menjadi pekerjaan yang sulit dilakukan.

"Saya meminta maaf kepada para penggemar karena kami membuat kesalahan. Kami telah menetapkan pikiran kami untuk tidak gagal tetapi kami telah gagal," tambahnya.

"Saya ingin memberi tahu para penggemar bahwa kami akan bekerja untuk membalikkan situasi ini dan memenangkan gelar."