BolaSkor.com - Barcelona memetik kemenangan telak 4-0 saat menjamu Osasuna di Camp Nou, Minggu (29/11) malam WIB. Lionel Messi menyumbang satu gol yang didedikasikan kepada mendiang Diego Maradona.

Ronald Koeman melakukan empat perubahan dari tim yang tampil pada laga melawan Dynamo Kiev di Liga Champions. Lionel Messi, Jordi Alba, Frenkie De Jong, dan Antoine Griezmann semua menjadi starter pada laga ini.

Barcelona yang menelan dua kekalahan dalam lima laga kandang terakhir di LaLiga mencoba memastikan kemenangan cepat. Unggul kualitas, Barcelona langsung mendominasi penguasaan bola.

Baca Juga:

Bek Barcelona Hembuskan Angin Segar Terkait Masa Depan Lionel Messi

Abaikan Neymar, Calon Presiden Barcelona Punya Trik untuk Pertahankan Messi

Terancam Kehilangan Messi, LaLiga Iri dengan Premier League dan Serie A

Barcelona memulai pertandingan dengan baik dan memaksa Osasuna bertahan di daerah permainan sendiri. Kombinasi Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Philippe Coutinho merepotkan pertahanan Osasuna.

Pada menit ke-11, Barcelona nyaris membuka keunggulan. Namun bola sepakan Philippe Coutinho masih diblok bek Osasuna Unai Garcia di garis gawang.

Upaya Barcelona membuka keran gol baru berbuah hasil pada menit ke-29. Martin Braithwaite menaklukkan kiper Osasuna, Sergio Herrera, setelah kemelut di depan gawang.

Setelah gol itu, Barcelona menjadi lebih agresif. Hasilnya, Griezmann berhasil menyumbang gol pada menit ke-42. Gol pemain asal Prancis menjadi aksi terakhir pada paruh pertama.

Saat babak kedua baru berjalan, Osasuna langsung melancarkan serangan yang membahayakan. Beruntung bagi Barcelona, bola tendangan Ruben Garcia masih bisa dimentahkan Marc-Andre ter Stegen.

Selepas peluang itu, Osasuna kembali dipaksa untuk menunggu Barcelona kehilangan bola. Sementara Barcelona bermain sabar dalam membangun serangan. Barcelona mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 75 persen.

Dominasi Barcelona berhasil membuahkan gol pada menit ke-57. Berawal dari kegigihan Griezmann merebut bola, Coutinho menuntaskannya lewat sentuhan di depan gawang. Barcelona unggul 3-0.

Pada menit 68, Osasuna sejatinya bisa menipiskan keadaan jika bola sepakan Ruben Garcia yang berdiri bebas tidak menghantam mistar gawang. Selang dua menit Dembele membobol gawang Osasuna, namun wasit membatalkan gol karena sebelumnya terjadi pelanggaran.

Barcelona mencetak gol keempat pada menit ke-73 lewat aksi spektakuler Lionel Messi. Bola sepakan keras kaki kirinya tidak bisa dibendung kiper Osasuna. Usai mencetak gol, Messi melakukan selebrasi dengan memamerkan jersey Newells Old Boys yang pernah dipakai mendiang Diego Maradona.

Unggul empat gol, Barcelona semakin nyaman dengan penguasaan bola. Bahkan mereka nyaris menambah keunggulan pada menit ke-84. Sayang Dembele gagal mengonversi peluang yang didapatnya.

Hingga laga usai skor 4-0 untuk Barcelona tidak berubah. Dengan hasil ini Barcelona bertengger di peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 14 poin dari sembilan laga.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Firpo 61), Oscar Mingueza, Clement Lenglet (Alena 68), Jordi Alba; Pedri (Busquets 46), Frenkie de Jong, Philippe Coutinho (Dembele 61); Lionel Messi, Martin Braithwaite (Trincao 61), Antoine Griezmann.

Osasuna (4-4-2): Sergio Herrera; Facundo Roncaglia, Unai Garcia, Raul Navas, Inigo Perez (Torres 64); Nacho Vidal, Oier Sanjurjo (Brasanac 64), Jon Moncayola, Jony (Juan Cruz 23); Ruben Garcia (Kike 74), Ante Budimir (Gallego 74)