Barcelona 4-2 Atletico Madrid: Adama Traore Bikin Xavi Terpukau

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 07 Februari 2022
Barcelona 4-2 Atletico Madrid: Adama Traore Bikin Xavi Terpukau
Adama Traore (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona tampil gemilang saat mengalahkan Atletico Madrid pada lanjutan LaLiga 2021-2022. Sang pelatih, Xavi Hernandez terpukau dengan performa Adama Traore.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (6/2), Barcelona mengalahkan Atletico dengan skor 4-2. Padahal Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu.

Gol Yannick Carrasco sempat membuat publik tuan rumah terdiam pada menit kedelapan. Namun Barcelona hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan usai tembakan spektakuler Jordi Alba bersarang telak di gawang Atletico.

Baca Juga:

Barcelona 4-2 Atletico Madrid: Blaugrana Tembus Empat Besar

Gebrakan Anyar Indobarca di Masa Pandemi

Xavi Ungkap Target Barcelona

Barcelona kemudian mencetak tiga gol tambahan untuk berbalik unggul melalui aksi Gavi, Ronald Araujo, dan Dani Alves. Sementara Atletico hanya bisa membalas satu kali lewat gol Luis Suarez.

Traore memang tidak mencetak gol dalam pertandingan ini. Namun satu assist-nya untuk gol kedua Barcelona yang dicetak Gavi sangat krusial.

Gol tersebut membuat Barcelona bermain lebih percaya diri. Sisi kanan penyerangan El Barca juga menjadi semakin hidup dengan adanya Traore.

"Adama pemain yang dewasa, dia tahu kapan harus menggiring bola, kapan harus menunggu. Secara fisik, dia sosok yang buas dan tipe pemain sayap murni," kata Xavi dilansir dari Marca.

“Dia adalah penandatanganan yang bagus untuk tim.
Adama membuat perbedaan karena memiliki kekuatan dalam menggiring bola dan solid dalam bertahan.”

Performa kontra Atletico memang membuat Traore menjawab sejumlah cibiran banyak pihak. Keputusan Barcelona memulangkannya memang sempat dipertanyakan.

Traore dituding menjadi pembelian panik Barcelona karena berniat menjual Ousmane Dembele. Apalagi performa yang pemain bersama Wolverhampton Wanderers pada paruh pertama musim ini juga tak terlalu istimewa.

Traore Merendah

Meski menandai debut keduanya dengan baik, Traore memilih merendah. Ia merasa hanya mencoba memberikan yang terbaik saat diberi kesempatan.

"Pujian dari Xavi? Saya senang dengan apa yang dia katakan. Saya hanya coba melakukan apa yang dia inginkan," kata Traore.

"Anda selalu berharap bisa melakukan yang lebih baik lagi. Kami akan berjuang setiap laga hingga akhir musim, tidak peduli apa pun yang akan kami hadapi."

Traore wajib tampil konsisten hingga akhir musim. Itu menjadi satu-satunya cara untuk membuat Barcelona rela membelinya secara permanen.

Barcelona Adama Traore Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan