Barcelona 4-2 Real Sociedad: Lionel Messi Angkat Kaki, Martin Braithwaite Unjuk Gigi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 16 Agustus 2021
Barcelona 4-2 Real Sociedad: Lionel Messi Angkat Kaki, Martin Braithwaite Unjuk Gigi
Martin Braithwaite (Twitter Barcelona)

BolaSkor.com - Barcelona meraih kemenangan 4-2 ketika menghadapi Real Sociedad pada pertandingan pekan perdana LaLiga 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB. Pada kemenangan itu, Martin Braithwaite tampil trengginas.

Barcelona memulai era baru tanpa Lionel Messi. Sang megabintang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain setelah gagal kembali ke Barcelona akibat peraturan LaLiga.

Barca sempat diterpa keraguan. Namun, pada pertandingan kompetitif pertama tanpa Messi, Barcelona meraih hasil positif.

Secara total, Barcelona melepaskan 13 tembakan di mana delapan di antaranya mengarah ke gawang. Pada sisi lain, Real Sociedad memiliki 11 tembakan dengan tiga di antaranya tepat sasaran. Sementara itu, untuk penguasaan bola, Barca unggul 62 persen berbanding 38 persen.

Baca Juga:

Setelah Iniesta, Xavi Juga Komentari Kepergian Messi dari Barcelona

Prediksi LaLiga 2021-2022: Persaingan Terbuka Tanpa Messi dan Ramos

Ronaldinho Restui Kepindahan Messi ke PSG

Barcelona Vs Real Sociedad

Barcelona yang menempatkan Memphis Depay, Martin Braithwaite, dan Antoine Griezmann sebagai trisula striker unggul dua gol pada babak pertama.

Gol pertama Barcelona tercipta pada menit ke-19 melalui aksi sudulang Gerard Pique. Depay berperan sebagai pemberi umpan dalam gol tersebut.

Kemudian, pada menit ke-45+2, giliran Braithwaite yang mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan silang Frenkie de Jong, striker internasional Denmark itu mengoyak jala gawang Sociedad untuk kedua kalinya.

Barcelona kembali mendulang gol memasuki menit ke-59. Braithwaite menyambar bola liar di depan gawang Alex Remiro hasil tendangan Depay.

Sociedad sempat memperkecil kedudukan menjadi 3-1 pada menit ke-82. Kerja sama Julen Lobete Cienfuegos dan Ander Barrenetxea berakhir dengan gol di gawang Neto.

Gerard Pique

Bahkan, Real Sociedad mendekati Barcelona tiga menit berselang. Tendangan bebas Mikel Oyarzabal kembali menjadi gol kedua di gawang Barca.

Namun, Barcelona menunjukkan mental pemenangan dengan kembali menjauh pada menit ke-90+1. Serangan balik cepat yang dimotori Braithwaite dan Griezmann berakhir dengan gol Sergi Roberto. Dengan begitu, Braithwaite mengemas dua gol dan satu assist dalam pertandingan tersebut.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona berada pada posisi kedua dengan tiga angka. Sementara itu, pimpinan klasemen masih dipegang Real Madrid. Berikutnya, Barca akan menantang Athletic Bilbao.

Susunan pemain:

Barcelona (4-3-3): Neto; Sergino Dest (Emerson 71'), Eric Garcia (Ronald Araujo 83'), Gerard Pique, Jordi Alba; Frenkie de Jong (Sergi Roberto 71'), Sergio Busquets (Nico Gonzalez 83'), Pedri; Antoine Griezmann, Memphis Depay (Clement Lengle 90'), Martin Braithwaite.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Sociedad (4-4-2): Alex Remiro; Joseba Zaldua (Andoni Gorosabe 66'), Artiz Elustondo (Jon Pacheco 81'), Robin Le Normand, Aihen Munoz; Portu (Julen Lobete 66'), Martin Zubimendi, Mikel Merino, Adnan Januzaj (Ander Barrenetxea 46'); David Silva (Jon Bautista 46'), Mikel Oyarzabal.

Pelatih: Imanol Alguacil

Barcelona Breaking News Martin Braithwaite LaLiga Real Sociedad
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan