Barcelona 4-2 Sevilla, Cedera Lionel Messi Warnai Drama Enam Gol di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 21 Oktober 2018
Barcelona 4-2 Sevilla, Cedera Lionel Messi Warnai Drama Enam Gol di Camp Nou
Selebrasi gol Luis Suarez kala melawan Sevilla (Foto: Twitter LaLiga)

BolaSkor.com - Drama enam gol terjadi di Camp Nou antara Barcelona dengan Sevilla di jornada sembilan LaLiga. Barca menang 4-2 atas Sevilla dan kembali memuncaki klasemen dengan perolehan 18 poin, sementara Sevilla ada di urutan tiga dengan raihan 16 poin.

Barcelona berusaha bangkit dari rentetan empat laga beruntun tak pernah menang di LaLiga. Lawannya pun tak mudah di pekan sembilan ini, yakni menghadapi Sevilla yang saat ini unggul satu poin dari Barcelona.

Tampil dengan pemain-pemain terbaiknya: Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho, dan Ivan Rakitic, Barcelona langsung tancap gas sejak laga dimulai. Belum sempat Sevilla membangun serangan, Barca sudah unggul cepat di Camp Nou.

Baru dua menit berjalan, Barca sudah mencetak gol melalui skema serangan cepat yang dibangun Nelson Semedo, Messi, yang berakhir dengan assist untuk gol Coutinho. Barca unggul, Sevilla terkejut dengan gol kilat tersebut.

Sevilla menciptakan peluang emas empat menit berselang. Melalui serangan balik, bola bergulir ke kaki Guilherme Arana yang berada di posisi tepat untuk menendang bola. Dia menendangnya, namun sayang, bola mengenai mistar kiri gawang Barcelona.

Kegagalan itu menjadi konsekuensi atas gol kedua Barca yang memanfaatkan celah di lini belakang Sevilla pada menit 12. Barca melanjutkan momentum melalui gol Messi yang menerima operan Suarez, mendribel bola melalui Sergi Gomez dan mencetak gol Sevilla. 2-0 Barca menjauh.

Keunggulan Barcelona itu sayangnya dibarengi dengan kabar buruk yang menimpa Messi. Megabintang asal Argentina cedera pada bagian siku kanannya karena salah jatuh setelah berduel dengan pemain lawan. Meski sudah diperban, Messi tak bisa melanjutkan laga dan digantikan dengan Ousmane Dembele di menit 26.

Pertandingan setelahnya berjalan dengan alur yang sama: Barca mendominasi penguasaan bola dan Sevilla kesulitan menciptakan peluang. Barca punya dua peluang untuk mencetak gol dari Dembele, yang baru masuk menggantikan Messi, namun keputusan akhir Dembele buruk dan peluang pun terbuang percuma.

Sampai 45+4' menit berakhir di paruh pertama, skor 2-0 untuk keunggulan Barca tidak berubah atas Sevilla. Pablo Machin, pelatih Sevilla, tentunya sangat kecewa dengan performa timnya di 45 menit pertama ini.

Keran gol kedua tim terbuka lebih besar lagi di babak kedua. Begitu banyak drama yang terjadi di paruh kedua setelah Machin melakukan sejumlah pergantian, seperti memasukkan Gabriel Mercado, Pablo Sarabia, dan Luis Muriel.

Marc Andre ter Stegen dipaksa melakukan double saves di menit 60 ketika mengagalkan dua peluang beruntun Andre Silva dan Franco Vazque. Semenit berselang, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Suarez dijatuhkan di kotak terlarang.

El Pistolero mengambil sendiri penalti itu dan mencetak gol ketiga Barcelona di menit 62. Tomas Vaclik, kiper Sevilla, diberi kartu kuning karena pelanggarannya terhadap Suarez. Pasca gol tersebut, Barca tampak menurunkan tempo bermain dan memancing pemain Sevilla untuk lebih aktif menyerang.

Benar saja, pada menit 78, sepakan spekulatif Sarabia dari luar kotak penalti tak mampu ditepis oleh Ter Stegen. 1-3 Sevilla berusaha mengejar ketertinggalan. Sevilla bisa saja mencetak lebih banyak gol di laga ini jika Ter Stegen tidak tampil dalam kondisi terbaiknya.

Bayangkan saja, Ter Stegen melakukan double saves dalam dua momen di satu laga. Double saves berikutnya ia lakukan ketika menepis sepakan Sarabia dan Wissam Ben Yedder di menit 85. Dua menit berselang dari momen itu, Rakitic menambah keunggulan Barca via sepakan first time kala menyambar bola defleksi pemain Sevilla.

Rakitic tidak melakukan selebrasi gol terhadap mantan klubnya tersebut. Lalu, di saat laga akan berakhir, Muriel mencetak gol hiburan Sevilla tepat di menit 90 dengan menempatkan bola di kiri gawang Barcelona. Gol itu jadi yang terakhir dan Barca menang dengan skor 4-2 atas Sevilla.

Sementara itu di laga lainnya, Real Madrid kalah 1-2 dari Levante dan duduk di peringkat lima klasemen dengan perolehan 14 poin.

Susunan Pemain:

FC Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Jordi Alba, Clement Lenglet, Gerard Pique, Nelson Semedo; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Melo (Sergi Roberto 67'); Philippe Coutinho, Luis Suarez (Munir El Haddadi 81'), Lionel Messi (Ousmane Dembele 26')

Sevilla (3-4-1-2): Tomas Vaclik; Sergi Gomez, Daniel Carrico, Simon Kjaer (Gabriel Mercado 54'); Guilherme Arana, Franco Vazquez (Roque Mesa 69'), Ever Banega, Jesus Navas, Pablo Sarabia; Andre Silva (Luis Muriel 78'), Wissam Ben Yedder

Breaking News LaLiga FC Barcelona Sevilla Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan