Barcelona 5-2 Real Betis: Blaugrana Akhiri Catatan Minor dengan Pesta Gol di Camp Nou

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 November 2020
Barcelona 5-2 Real Betis: Blaugrana Akhiri Catatan Minor dengan Pesta Gol di Camp Nou
Barcelona 5-2 Real Betis (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengakhiri catatan minor empat laga tanpa kemenangan di LaLiga ketika menjamu Real Betis di Camp Nou, Sabtu (07/11) malam WIB. Blaugrana menang telak 5-2 dan Real Betis bermain dengan 10 pemain di laga itu.

Jalannya Laga

Lionel Messi dicadangkan untuk kali pertama di Barcelona sejak September 2019. Ronald Koeman bermain dengan taktik 4-3-3 dan mengandalkan Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, dan Ansu Fati sebagai trisula di depan.

Sementara Manuel Pellegrini di Real Betis turun dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Joaquin, Antonio Sanabria, dan mantan pemain Barcelona Cristian Tello di lini depan.

Baca Juga:

Barcelona Vs Real Betis: Ronald Koeman Kontra Joaquin Sanchez, Dua Sosok yang Saling Benci

Ungkap Saran untuk Sergino Dest, Dani Alves: Berikan Saja Bola ke Lionel Messi

Meski Terancam Bangkrut, Pemain Barcelona Masih Belum Setujui Kebijakan Pemotongan Gaji

Baru 10 menit berjalan laga di Camp Nou berjalan terbuka dengan jual beli serangan kedua klub. Marc-Andre ter Stegen meninju sepakan pojok Sergio Canales yang menuju William Carvalho, sementara peluang dari Barca dari Fati yang ditepis Claudio Bravo.

Akan tapi pada menit 22 Barca unggul terlebih dahulu. Koneksi Prancis antara Griezmann dengan Dembele berujung gol ke gawang Betis yang dijaga Bravo. Sepakan kaki kiri Dembele tak dapat ditepis Bravo. 1-0 Barca unggul.

Selebrasi gol Ousmane Dembele

Barca punya kans menggandakan keunggulan di menit 31 kala Aissa Mandi menjatuhkan Fati di kotak terlarang. Akan tapi Griezmann gagal mencetak gol dari titik putih setelah tendangannya ditepis Bravo.

Jelang turun minum Barcelona kecolongan di lini belakang. Sergio Canales mengirim umpan silang mendatar yang disambar oleh Antonio Sanabria di menit 45+2'. Alhasil laga berakhir imbang 1-1 di babak pertama.

Koeman memainkan Messi di awal babak kedua menggantikan Ansu Fati dan ia langsung meningkatkan permainan Barca. Baru juga babak kedua berlangsung tiga menit Barca sudah kembali unggul. Griezmann mencetak gol menebus kegagalan penaltinya di babak pertama.

Berawal dari umpan silang Jordi Alba bola menuju Messi dan La Pulga membiarkannya hingga bola ditendang Griezmann ke gawang Betis. 2-1 Barca kembali unggul di menit 49.

Kemalangan semakin bertambah bagi Betis karena di menit 60 Mandi menerima kartu kuning kuda pasca menyentuh bola dengan tangannya di area terlarang. Penalti kali ini tidak disiakan oleh Messi. 3-1 Barca menjauh.

Gol penalti Lionel Messi

Sejumlah pergantian pemain selepas gol Messi. Koeman memainkan Trincao menggantikan Dembele dan Pellegrini memasukkan Aitor Ruibal, Victor Ruiz, dan Loren Moron.

Pertahanan Barca lengah di menit 73. Mereka gagal mencegah gol diciptakan Moron yang baru masuk kala menerima umpan silang mendatar bek kiri Betis Alberto Moreno. Betis memperkecil ketertinggalan 2-3 meski bermain dengan 10 pemain.

Akan tapi perlawanan Betis disudahi oleh dua gol berikutnya yang dicetak Barcelona. Pada menit 82 Messi menerima operan backheel Sergi Roberto dan dengan tenang menjebol gawang Betis, lalu gol berikutnya terjadi di menit 90.

Lagi-lagi Roberto menjadi kreator gol dengan assist-nya ke kotak penalti dan disambut oleh Pedri. Eks pemain Las Palmas menorehkan gol pertamanya di LaLiga musim ini. Barcelona menutup laga dengan pesta gol 5-2 atas Betis.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets (Miralem Pjanic 86'), Pedri; Ousmane Dembele (Trincao 66'), Antoine Griezmann (Martin Braithwaite 78'), Ansu Fati (Lionel Messi 46').

Pemain Cadangan: Sergino Dest, Carles Alena, Miralem Pjanic, Martin Braithwaite, Lionel Messi, Riqui Puig, Neto, Trincao, Junior Firpo, Oscar Mingueza, Konrad De la Fuente, Arnau Tenas.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Betis (4-3-3): Claudio Bravo; Emerson, Aissa Mandi, Marc Barta, Alex Moreno; William Carvalho, Guido Rodriguez, Sergio Canales (Rodrigo Sanchez 86'); Joaquin (Aitor Ruibal 63'), Antonio Sanabria (Loren Moron 71'), Cristian Tello (Victor Ruiz 63').

Pemain Cadangan: Joel Robles, Martin Montoya, Paul Akouokou, Victor Ruiz, Borja Iglesias, Loren Moron, Diego Lainez, Aitor Ruibal, Rodrigo Sanchez, Carlos Marin, Juan Miranda.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Breaking News Barcelona FC Barcelona Real betis LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan