Barcelona Ada di Level yang Tak Diinginkan Koeman

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 23 Mei 2021
Barcelona Ada di Level yang Tak Diinginkan Koeman
Ronald Koeman (twitter)

BolaSkor.com - Barcelona mengakhiri musim 2020-21 dengan mengecewakan. Meski mampu menang 1-0 atas Eibar di laga penutup, hasil itu didapat dengan tak mudah. Dan tentu saja, finis di posisi ketiga bukan hasil yang diinginkan.

Dengan pencapaian musim ini, tidak heran jika masa depan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona ada di bibir jurang. Meski demikian, Koeman masih percaya dia masih akan bertahan.

Baca Juga:

Sergio Aguero Gabung Barcelona Usai Final Liga Champions, Memphis Depay Menyusul

Pertanda Positif Pertemuan Aguero dengan Messi di Barcelona

Andres Guardado Kenang Momen Sang Anak Foto dengan Lionel Messi

Koeman menilai, hasil yang diraih musim ini lebih karena level tim yang tidak sesuai dengan yang diinginkannya.

"Skuad ini sudah ada saat saya tiba. Satu-satunya pemain yang didatangkan adalah Sergino Dest. Skuad tidak sepenuhnya ada di level yang diinginkan," ujar Koeman dikutip dari Marca.

"Banyak pihak di klub yang berpikiran sama. Kami ingin membenahi tim. Ada pemain senior yang telah menunjukkan diri mereka pada level bermain untuk tim, dan pemain yang lebih muda yang membutuhkan pengalaman untuk menjadi pemain yang lebih baik."

"Untuk menjadi lebih baik, kami harus lebih efektif. Kami mencetak banyak gol, tetapi persentase peluang yang kami ambil lebih rendah dari yang seharusnya di Barcelona," Koeman memaparkan.

Mengenai rencana ke depan, Koeman percaya dirinya masih diberikan kepercayaan. Meski begitu, Koeman mengutarakan Barcelona perlu melakukan perubahan.

"Kami punya tim muda yang sudah berkembang. Ini hal yang positif. Jika klub ingin melakukan perubahan, mereka harus berbicara kepada saya."

Barcelona Ronald Koeman Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.069

Bagikan