BolaSkor.com - Saga transfer Antoine Griezmann perlahan sudah mulai mendekati titik cerah. Striker Atletico Madrid itu telah memutuskan hengkang di musim panas ini, mengakhiri dedikasi selama lima tahun, dan dirumorkan hengkang ke Barcelona.

Blaugrana jadi klub terdekat untuk merekrutnya. Akan tapi, muncul kabar bahwa pemain-pemain di ruang ganti Barca menolak Griezmann karena musim lalu membatalkan niatnya ke Barcelona.

Belum lagi Enrique Cerezo, Presiden Atletico, mengonfirmasi tidak adanya tawaran yang masuk untuk membeli Griezmann. Malah, pemain berusia 28 tahun itu lebih dekat merapat ke PSG (Paris Saint-Germain).

Di kala Griezmann diisukan ke PSG, Neymar justru diisukan kembali ke Barcelona dan sudah mencapai kesepakatan personal. Namun, ada perkembangan teranyar dari media ternama Inggris, Telegraph, yang meyakini Griezmann lebih condong ke Barcelona.

Baca Juga:

Capai Kesepakatan Personal, Neymar Sudah Setuju Kembali ke Barcelona

Menunggu Waktu Pengumuman Klub Baru Antoine Griezmann

CEO Atletico Madrid Konfirmasi Antoine Griezmann Menuju Barcelona

Antoine Griezmann

Klub asal Catalunya itu akan menebus klausul pembelian juara dunia 2018 bersama timnas Prancis per 1 Juli 2019. Griezmann memiliki klausul pembelian sebesar 120 juta euro, 107 juta poundsterling, atau sekiranya Rp 1 triliun.

Diyakini oleh Telegraph, Griezmann sedianya sudah sepakat dua bulan lalu untuk ke Barcelona, tetapi, Atletico hanya melepasnya sesuai klausul pembelian pemain. Manajemen Barca menyetujui persyaratan dari Atletico tersebut.

Andai Griezmann benar datang ke Camp Nou, maka kecil kemungkinan Neymar kembali memperkuat Barcelona. Pasalnya, selain PSG tidak menerima uang kurang dari 222 juta euro, rekor transfer dunia ketika didatangkan dua tahun silam, Barca juga harus melepas beberapa pemain.

Barca tidak akan melanggar aturan FFP (Financial Fair Play). Andai mereka ingin merekrut Griezmann dan Neymar sekaligus, maka ada potensi Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, Ivan Rakitic, beberapa pemain dengan harga yang mahal dijual di bursa transfer.

Kans Griezmann ke Barcelona: 80%

Mengingat Telegraph yang mengutarakan berita tersebut, ada kans besar Griezmann ke Barcelona. Kini semuanya akan bergantung negosiasi tahap lanjut dari Barcelona dan Atletico Madrid.