BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sedang berburu sosok pelatih baru untuk menggantikan Ronald Koeman. Posisi Koeman goyang menyusul rentetan hasil buruk dan perselisihannya dengan Joan Laporta, presiden klub.

Beberapa nama diapungkan sebagai calon pengganti. Salah satu yang paling kencang dikaitkan adalah Roberto Martinez, pelatih tim nasional Belgia. Namun Martinez menegaskan kabar Barca mendekatinya hanyalah rumor.

Kini muncul satu nama lagi. Nama yang tidak asing lagi dengan Barcelona dan merupakan asisten Roberto Martinez di timnas Belgia. Ya, sosok yang dimaksud adalah Thierry Henry.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Napoli ke Puncak Klasemen, Barcelona Lupa Caranya Menang

4 Perselisihan Panas Pelatih Vs Presiden Klub di Barcelona

Harga yang Harus Dibayar Barcelona jika Pengin Rekrut Roberto Martinez

Nama Henry diusulkan oleh mantan pelatih Prancis Raymond Domenech. Dia berpendapat bahwa Henry memiliki kapasitas untuk menangani Barca saat ini.

"Henry pernah bermain di sana. Dia memiliki kapasitas. Dia memiliki keunggulan karena berada di klub yang telah dikenal. Dia mengerti filosofi mereka dan prinsip-prinsipnya," kata Domenech dikutip dari Diario Sport.

Meski demikian, Domenech tidak menjamin Barcelona akan lebih baik di tangan Henry dibandingkan dengan Ronald Koeman. Menurut Domenech, Barcelona tetap akan mendertia siapapun pelatihnya.

"Siapapun pelatihnya, mereka akan menderita. Karena akan lebih baik jika mereka memiliki skuad hebat. Mereka memiliki pemain bagus, tetapi tidak sangat bagus. Jika mereka tak mendapatkan pemain seperti itu, saya tak yakin mereka akan ada di posisi lima besar," Domenech melanjutkan.

Semasa menjadi pemain, Henry pernah berkostum Barcelona dari 2007 hingga 2010. Bersama eks pemain Arsenal, Barcelona merebut tujuh trofi, termasuk dua juara LaLiga dan satu Liga Champions.

Selain Henry, nama lain yang muncul adalah Xavi Hernandez. Xavi saat ini menjadi pelatih di klub Liga Qatar, Al Saad.