BolaSkor.com - Saga transfer Luis Suarez nampaknya akan segera berakhir. Barcelona selaku klub pemilik akhirnya mengizinkan bomber berkebangsaan uruguay itu untuk pindah ke Atletico Madrid.

Suarez memang sudah tidak punya masa depan di Barcelona. Nama pemain bersuaia 33 tahun itu tak masuk dalam rencana pelatih anyar, Ronald Koeman.

Fakta tersebut membuat Suarez harus mencari klub baru untuk melanjutkan kariernya. Namun jalan berliku harus ditempuhnya untuk mewujudkan hal ini.

Baca Juga:

Ngotot Pindah ke Juventus, Luis Suarez Tempuh Cara Ilegal untuk Dapatkan Paspor Italia

Barcelona Persulit Langkah Suarez ke Atletico, Transfer Morata ke Juventus Terancam Batal

Efek Domino Saga Transfer Luis Suarez dan Alvaro Morata

Luis Suarez

Suarez sempat sudah sangat dekat dengan Juventus. Kedua pihak bahkan sudah menjalin kesepakatan peribadi.

Namun kepindahan Suarez batal terjadi karena masalah birokrasi. Kuota pemain non-Uni Eropa Juventus telah penuh setelah lebih dulu mendatangkan Weston McKennie.

Perjuangan Suarez untuk mendapatkan paspor Italia dalam waktu singkat tak berbuah manis. ia bahkan dituduh menempuh cara ilegal karena usaha tersebut.

Setelah kesepakatan dengan Juventus batal, Atletico Madrid datang memberikan tawaran. Los Rojiblancos bahkan sampai rela melepas Alvaro Morata ke Juventus untuk memuluskan rencana ini.

Namun kepindahan Suarez ke Atletico sempat tak direstui Barcelona. Blaugrana enggan melepas pemainnya ke salah satu rival di LaLiga.

Beruntung masalah ini bisa diselesaikan secara cepat. Barcelona kabarnya berubah pikiran dan kini merestui kepergian Suarez ke Atletico.

Dilansir dari Goal, perubahan keputusan Barcelona ini tak lepas dari lobi yang dilakukan agen Suarez kepada presiden klub, Josep Maria Bartomue. Sang pemain bahkan diizinkan pergi secara gratis.

Atletico segera meresmikan kedatangan Suarez. Tim asuhan Diego Simeone itu memberikan kontrak berdurasi dua tahun dengan gaji mencapai 9 juta euro kepada mantan penyerang Liverpool tersebut.

Bergabung ke Atletico membuat Suarez punya peluang membalas dendam kepada Koeman. Meski sudah tidak muda lagi, ia masih menjadi salah satu bomber yang ditakuti bek-bek lawan.

Suarez total membela Barcelona selama enam musim. Ia mampu membukukan 198 gol yang menempatkan dirinya di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa klub Catalunya tersebut.