BolaSkor.com - Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, mengutarakan timnya sedang memantau penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez. Menurut Abidal, Lautaro adalah penyerang yang komplet.

Inter Milan menemukan bakat Lautaro Martinez di liga Argentina. Ketika itu, Lautaro tampil gemilang bersama Racing Club. Lautaro Martinez disebut-sebut punya permainan yang mirip dengan Sergio Aguero.

Perjalanan Inter mendatangkan Lautaro tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sebab, Racing masih ingin mempertahankan Lautaro. Dengan bantuan Diego Milito yang juga menjabat sebagai petinggi Racing, Inter akhirnya bisa mendapatkan Lautaro dengan mahar 25 juta euro.

Baca Juga:

Performa Menurun, Barcelona Dinilai Tengah Memasuki Fase Akhir Sebuah Era

Ditahan Slavia Praha, Barcelona Dianggap Terlalu Mengandalkan Lionel Messi

Eks Agen Sedih Lihat Kondisi Antoine Griezmann di Barcelona

Lautaro Martinez

Lautaro Martinez tidak langsung tampil bersinar. Ia kesulitan menggeser posisi Mauro Icardi sebagai ujung tombak utama. Luciano Spalletti yang mengusung taktik satu striker membuat kesempatan Lautaro unjuk gigi menjadi minim.

Pada musim ini, situasi mulai berubah. Setelah semakin beradaptasi dengan sepak bola Italia, Lautaro mendapatkan menit bermain lebih banyak karena Antonio Conte menggunakan formasi dua penyerang. Lautaro terlihat mulai bisa bekerja sama dengan penyerang Inter lainnya, Romelu Lukaku.

Bomber 22 tahun tersebut tidak membuang kesempatan itu. Lautaro Martinez tampil tajam dengan mengemas delapan gol plus tiga assist. Aksinya membantu Inter menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A.

Berdasarkan kabar yang beredar dalam beberapa pekan terakhir, Lautaro Martinez menjadi incaran Barcelona. Barca menjadikan Lautaro sebagai calon penerus Luis Suarez yang sudah mulai menua.

Keinginan Barcelona mendatangkan Lautaro juga sudah mendapatkan persetujuan dari Lionel Messi. Lautaro bukanlah nama baru bagi La Pulga karena pernah sama-sama memperkuat tim nasional Argentina.

Menanggapi kabar tersebut, Eric Abidal tidak membantah Barcelona sedang memantau Lautaro. Abidal juga memberikan pujian kepada sang penyerang.

"Dia pemain yang lengkap. Saya pikir, dia bermain pada level yang hebat. Kami mengenal dia, namun saya tidak sudah hanya mengamati satu pemain saja. Saya juga melihat pemain lain," kata Abidal seperti dikabarkan situs Gianluca Di Marzio.

Barcelona sudah merasakan langsung kehebatan Lautaro Martinez. Pada laga melawan Inter Milan di babak Grup Liga Champions, Lautaro membobol gawang Los Cules.