BolaSkor.com - Masa depan penyerang Inter Milan, Lautaro Martinez terus menjadi perbincangan hangat di tengah ketertarikan Barcelona. Hal ini membuat seorang Ronaldo Luis Nazario de Lima turut mengutarakan pandangannya.

Lautaro tampil mengesankan sepanjang musim ini. Ia sudah mencetak 16 gol dan empat assist dari 32 pertandingan.

Torehan tersebut membuat namanya dilirik oleh sejumlah klub besar. Barcelona menjadi yang paling serius untuk mendapatkannya.

Situasi yang tengah dihadapi Lautaro mengingatkan Ronaldo dengan masa lalu. Bomber berkebangsaan Brasil itu pernah mengalami hal serupa pada musim panas 2002.

Baca Juga:

Barcelona Masih Belum Punya Uang Tebus Lautaro Martinez

Setuju Gabung Barcelona Sejak Februari, Lautaro Martinez Tak Ingin Menekan Inter Milan

Lautaro Martinez Dianggap Cocok untuk Barcelona atau Real Madrid

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Saat itu, Ronaldo merupakan penyerang andalan Inter dan idola publik Giuseppe Meazza. Ia diharapkan bisa memimpin Inter untuk merebut Scudetto usai membawa negaranya menjuarai Piala Dunia.

Namun Ronaldo mengalami dilema setelah Real Madrid tertarik memboyongnya. Ia tergoda menjadi bagian Los Galacticos yang tengah dibangun Florentino Perez.

Pada akhirnya, Ronaldo mengambil keputusan menerima tawaran Madrid. Hal itu secara otomatis membuat dirinya dibenci suporter Inter.

Meski pernah merasakan hal serupa, Ronaldo enggan memberikan saran kepada Lautaro untuk bertahan atau hengkang. Ia yakin pemain berusia 22 tahun itu pasti sudah mengambil keputusan.

"Lautaro adalah penyerang luar biasa yang kini berada di tim yang hebat. Kita lihat saja apa yang terjadi di bursa mendatang," kata Ronaldo kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya tak tahu apakah dia harus tetap bertahan di Inter sebagai pemain inti atau pergi ke Barcelona untuk memperjuangkan tempat di sana. Saya tak bisa menentukan itu dan tidak tahu apa yang terbaik buatnya. Saya hanya bisa bilang kalau hidup ini terkadang dihadapkan dengan pilihan-pilihan sulit."

Barcelona memang menjadikan Lautaro sebagai salah satu target utamanya. Namun El Barca tentu tidak bisa memberikan jaminan tempat utama untuk penyerang berkebangsaan Argentina tersebut.

Jika bergabung ke Barcelona. Lautaro harus bersaing dengan Luis Suarez, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele untuk menjadi pendamping Lionel Messi di lini depan. Ia bisa saja bernasib sama dengan Philippe Coutinho yang kariernya meredup setelah hijrah ke Camp Nou.