Barcelona Bantah Pernah Rayu Xavi Hernandez Jadi Pelatih

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 Februari 2020
Barcelona Bantah Pernah Rayu Xavi Hernandez Jadi Pelatih
Xavi Hernandez (Zimbio)

BolaSkor.com - Direktur olahraga Barcelona, Eric Abidal, menampik kabar yang menyebut El Barca pernah melayangkan tawaran kepada Xavi Hernandez menjadi pelatih. Meski demikian, Abidal membenarkan jika Barcelona dan Xavi sudah menjalin komunikasi.

Barcelona disebut-sebut menempatkan Xavi Hernandez dalam daftar teratas calon pengganti Ernesto Valverde. Kemampuan Xavi dalam melatih Al Sadd dan pengetahuan sang legenda soal Barcelona menjadi nilai lebih.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Inter Milan Pepet Juventus, Barcelona Dekati Madrid

Sensasi Berlanjut, Ansu Fati jadi Pemain Termuda yang Mencetak 2 Gol di Satu Laga LaLiga

Rekrut Talenta Portugal dari Braga, Barcelona Tetapkan Klausul Pembelian 500 Juta Euro

Xavi Hernandez

Akan tetapi, Xavi dikabarkan menolak tawaran yang disodorkan Barcelona. Ia merasa belum saatnya kembali ke Camp Nou. Pada akhirnya, Barcelona menunjuk Quique Setien sebagai pengganti.

Eric Abidal mencoba meluruskan kabar yang berkembang dalam beberapa pekan terakhir. Dengan tegas, Abidal memastikan Barcelona tidak pernah memberikan tawaran kepada Xavi.

"Tidak ada tawaran apa pun. Jika Xavi merasa menerimanya, coba minta dia menunjukkan itu. Sebab, saya belum pernah melihatnya," tutur Abidal seperti diwartakan Sport.

"Pada pertemuan pertama, kami meminta Xavi mendengarkan. Pada pertemuan kedua, dia memberi tahu rencana yang sudah disusunnya kepada kami," sambung Abidal.

"Apa yang mencuat di media lebih karena permainan politik daripada olahraga. Saya tidak bermain politik. Saya hanya berbicara soal sepak bola. Satu yang membuat saya tertarik dari seorang pelatih adalah cara kerja dan banyak hal lain kecuali yang sudah saya sebutkan di atas."

Selain Xavi, beberapa pelatih tenar dikabarkan sempat dihubungi Barcelona. Dua di antaranya adalah Massimiliano Allegri dan Mauricio Pochettino. Kesamaannya, kedua pelatih itu juga memberikan penolakan.

Barcelona Breaking News Xavi Hernandez LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan