BolaSkor.com - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeau, mengungkapkan ambisinya memulangkan mantan rekan satu tim Kobe Bryant, Pau Gasol. Kebetulan Gasol berstatus tanpa klub.

Gasol merupakan bagian dari tim Los Angeles Lakers yang memenangi NBA pada 2009 dan 2010. Saat itu dirinya membentuk trio bersama Bryant dan Meta Word Peace.

Akan tetapi, Gasol berstatus tanpa klub sejak 2019 silam. Tim NBA terakhir yang dia bela adalah Milwaukee Bucks setelah dirinya sempat bergabung dengan Portland Trail Blazers tanpa pernah tampil.

Baca Juga:

Kabar Baik untuk Lakers, Dwight Howard Bakal Tampil di Lanjutan NBA

Pemain Positif Terpapar Virus Corona, Milwaukee Bucks Tutup Tempat Latihan

Gasol sendiri mengindikasikan belum ingin pensiun. Pebasket asal Spanyol tersebut membuka peluang untuk kembali ke dua klub lamanya, Lakers atau Barcelona.

"Niat saya adalah memainkan satu musim lagi apabila kaki saya tidak bermasalah. Musim terakhir bersama Lakers atau mengakhiri karier di Barcelona sangat menarik," ujar Gasol beberapa waktu lalu.

Apa yang diungkapkan Gasol tersebut disambut oleh Bartomeu. Sang presiden berharap bisa memulangkan pemenang Piala Dunia Basket 2006 itu ke Barcelona.

"Saya akan senang apabila Gasol kembali bermain untuk Barcelona. Saya tidak menutup kemungkinan, tetapi kompetisi basket di Eropa tidak memiliki sumber daya seperti di NBA," kata Bartomeu.

Barcelona merupakan tempat Gasol mengawali kariernya sebagai pebasket pada 1998 hingga 2001. Setelah itu dia menyeberang ke NBA dan membela Memphis Grizzlies.