BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan sedang mencari pemain baru pada posisi bek. Sport mewartakan, El Barca menjatuhkan pilihan kepada penggawa Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen.

Barcelona mengalami krisis pada posisi bek tengah. Andalan selama ini, Garard Pique, mulai melambat karena termakan usia.

Baca Juga:

Pendapatan Kylian Mbappe Tidak Sampai Separuh dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar

Barcelona di Persimpangan Jalan, Neymar atau Lautaro Martinez

Jan Vertonghen

Selain itu, Barcelona juga tidak memiliki teman duet yang sepadan untuk Pique. Clement Lenglet masih tampil inkonsisten. Sedangkan, Samuel Umtiti belum kembali kepada performa terbaik setelah diterpa cedera panjang.

Barcelona telah mencoba menghubungi RB Leipzig untuk mendatangan bintang muda, Dayot Upamecano. Namun, niat Blaugrana terbentur harga tinggi yang dipasang Leipzig. Selain itu, Barca juga memiliki banyak pesaing.

Barcelona mengambil langkah mundur teratur. Meski demikian, Barca juga tetap mencari bek lain dengan harga lebih menarik.

Pada akhirnya, Barcelona mencium peluang mendapatkan bek syarat pengalaman, Jan Vertonghen. Asyiknya, Barca bisa memboyong sang pemain dengan harga cuma-cuma alias gratis.

Kontrak Jan Vertonghen bersa Tottenham Hotspur akan habis pada akhir musim ini. Namun, The Lilywhites belum ada tanda-tanda akan mengajukan kontrak baru. Kabarnya, Jose Mourinho tidak punya keinginan mempertahankan bek asal Belgia itu.

Meski sudah 32 tahun, namun Jan Vertonghen masih tetap tampil konsisten. Pengalamannya membela timnas Belgia juga membuat Barca kian tersengsem. Apalagi, ia bisa bermain sebagai bek kiri.

Selain Barcelona, Jan Vertonghen juga menarik minat Inter Milan. Nilai gaji dan durasi kontrak bisa menjadi pembeda untuk menjadi pemenang.