BolaSkor.com - Setelah Barcelona menelan kekalahan dari Real Madrid pada El Clasico, perhatian terpusat kepada Lionel Messi. Sang bintang seperti menghilang usai tampil mengecewakan di Santiago Bernabeu.

Jurnalis Sport Didac Peyret menulis jika saat ini sang bintang dalam kondisi tidak baik. Messi disebut memutuskan memilih menyendiri.

Baca Juga:

Selepas Cristiano Ronaldo Pergi, Lionel Messi Selalu Gigit Jari di El Clasico

Pentingnya El Clasico bagi Zidane dan Setien

Selama bertahun-tahun Messi di kelilingi pemain terbaik dunia macam Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan Dani Alves. Messi terlihat bahagia berada di tengah-tengah mereka. Kini, terlebih setelah Luis Suarez dibekap cedera, Messi kesepian.

Situasi ini tentu mengkhawatirkan bagi Barcelona. Apalagi Messi bisa bebas pergi meninggalkan klub akhir musim ini. Messi disebut tidak bahagia karena keinginannya mempersembahkan trofi Liga Champions terlihat makin sulit.

Karena itulah kubu Barcelona, seperti dilaporkan Sport, berniat untuk mendatangkan empat pemain baru pada bursa transfer mendatang. Langkah ini diambil semata untuk menyenangkan hati Messi.

Keempat pemain yang didatangkan akan yang bisa mendukung dan tentu saja sesuai dengan keinginan sang bintang. Sport melansir dari empat pemain itu, dua berposisi sebagai pemain bertahan dan dua lagi penyerang atau gelandang serang.

Saat ini pelatih Barcelona praktis memang hanya memiliki tiga pemain yang diandalkan di lini pertahanan, Clement Lenglet, Gerard Pique, dan Samuel Umtiti. Akan tetapi, penampilan mereka juga belum memuaskan, terlihat saat melawan Real Madrid di Bernabeu.

Selain itu Pique juga saat ini sudah berusia 33 dan memerlukan pengganti yang paling tidak setara dengannya. Sedangkan Umtiti masih jauh dari performa terbaiknya sejak menjalani operasi cedera lututnya. Bukan tidak mungkin Umtiti justru bakal menjadi salah satu pemain yang bakal dilepas Barcelona musim mendatang.

Untuk lini belakang satu nama muncul, Emerson. Pemain Brasil yang saat ini memperkuat Real Betis ini digadang-gadang sebagai penerus Dani Alves. Emerson juga pernah merasakan sentuhan Setien. Tidak hanya itu, Barcelona saat ini merupakan memiliki separuh kepemilikan bek berusia 21 tahun tersebut.

Nama lain yang muncul adalah pemain Valencia Ferran Torres. Sayap kanan berusia 21 tahun ini tampil apik saat Valencia membekuk Barcelona 2-0 di Mestalla pada Januari lalu. Ferran Torres diprediksi akan meninggalkan Valencia setelah dua kali menolak tawaran memperpanjang kontrak.

Sedangkan nama lain yang mencuat adalah pemain yang dipuji langsung oleh Messi. "Dia spektakuler. Dia punya potensi menjadi pemain hebat. Dia mencetak banyak gol dan sangat berkualitas," ujar Messi.

Pemain yang dimaksud Messi adalah penyerang Inter Milan Lautaro Martinez. Mundo Deportivo mengabarkan Barcelona sudah menyiapkan dana plus Arturo Vidal dan Nelson Semedo untuk menggaet Martinez.

Yang terakhir, meski terhitung spekulasi besar, Barcelona akan kembali berusaha memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

“Dia (Neymar) benar-benar ingin kembali. Dia selalu terlihat menyesali apa yang sudah dilakukannya," ujar Messi beberapa waktu lalu.