BolaSkor.com - Barcelona belum berhenti memperkuat tim. Padahal, klub asal Catalunya tersebut telah memiliki pemain-pemain bintang seperti Ousmane Dembele, Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Pique hingga Ivan Rakitic.

Teranyar, Los Cules memboyong Philippe Coutinho dan Yerry Mina pada bursa transfer musim dingin 2018. Selain itu, Blaugrana diberitakan sudah mendapatkan Arthur Melo dari Gremio dengan mahar 30 juta euro (Rp 509 miliar) dan akan berlabuh pada Juanuari 2019.

Akan tetapi, Barcelona tidak pernah puas. Kali ini, nama gelandang Atletico Madrid, Antoine Griezmann dikabarkan menjadi buruan teratas pada bursa transfer musim panas 2019.

Sebenarnya, Barcelona sudah berusaha memboyong Griezmann pada awal musim. Namun, harga sang pemain yang tak kurang dari 200 juta euro (Rp 3,3 triliun) menjadi halangan.

Kini, Barcelona dapat sedikit tersenyum. Sebab, pada kontrak Griezmann terdapat klausul tebus senilai 100 juta euro (Rp 1,69 triliun) atau setengah dari harga Griezmann pada awal musim.

Meski mendapat potongan harga, Barcelona belum keluar dari masalah. Blaugrana dikabarkan harus menjaga keseimbangan neraca keuangan tim agar terhindar dari financial fair play (FFP).

Pada musim ini, Barcelona sudah menghabiskan dana 436 juta euro atau Rp 7,3 triliun untuk mendatangkan pemain anyar. Dari jumlah tersebut, lebih dari separuhnya digunakan untuk transfer Coutinho dan Dembele.

Sementara itu, Blaugarana hanya menghasilkan 236 juta euro atau Rp 4 triliun dari hasil penjualan pemain. Tak pelak jalan untuk mendapatkan Griezmann menjadi berliku.

Alternatifnya, Barcelona dapat menjual pemain yang minim berkontribusi untuk dilepas pada bursa transfer. Nama pertama yang muncul adalah Rafinha. Saat ini, sang pemain sedang dipinjamkan ke Inter Milan dengan opsi beli senilai 35 juta euro (Rp 593 miliar).

Selain Rafinha, Barcelona dikabarkan akan melepas Paco Alcacer, Denis Suarez, Arda Turan, Andre Gomes dan Aleix Vidal untuk memberikan tempat kepada kepada Griezmann.

Jadi, akan sangat menarik untuk melihat pergerakan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2019.