Barcelona Cinta Samba, Keluarkan Lebih dari Rp9 Triliun untuk Datangkan Pemain Brasil

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 28 Juli 2018
Barcelona Cinta Samba, Keluarkan Lebih dari Rp9 Triliun untuk Datangkan Pemain Brasil
Malcom (FCBarcelona)

BolaSkor.com - Barcelona selalu memilik hubungan spesil dengan Brasil. Barcelona kerap diperkuat pemain asal Negeri Samba tersebut, baik berstatus bintang atau pemain yang baru memulai karier.

Sepanjang sejarah, Barcelona tercatat sudah menggelontorkan total 543 juta euro atau sekitar Rp911 triliun untuk menggaet pemain-pemain Brasil.

Saking eratnya hubungan Barcelona dengan Brasil, sulit membayangkan klub Katalan tersebut tanpa diperkuat pemain Brasil. Hubungan spesial tersebut terjadi tidak lepas dari dampak positif yang dikecap Barcelona dari pemain-pemain Brasil.

Sebut saja sejak datangnya Romario Faria pada 1993. Banyak bintang Brasil seperti Ronaldo, Rivaldo, hingga Neymar yang menjadi sosok penting dari kesuksesan Blaugrana.

Di luar nama tenar di atas, Barcelona juga mengangkat pamor pemain Brasil lain seperti Giovani, Sony Anderson, Edmilson, hingga Dani Alves. Namun tentu saja tidak semua rekrutan pemain Brasil berjalan sukses.

Dari sekian banyak pemain Brasil yang didatangkan Barca, beberapa masuk dalam kategori mengecewakan. Mereka antara lain, Fabio Rochemback, Geovanni, Henrique, Keirrison, dan Douglas.

Saat ini, Barcelona kembali mengarahkan perburuan ke Negeri Samba. Untuk musim mendatang, Barcelona dipastikan diperkuat dua pemain Brasil baru; Arthur dan Malcom. Keduanya digaet setelah Barcelona menggelontorkan total 192 juta euro atau sekitar Rp3,2 triliun.

Bursa transfer Breaking News Barcelona
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan