BolaSkor.com - Bermain dengan Leeds United sudah cukup bagi penyerang sayap asal Brasil, Raphinha, untuk menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Saat ini namanya tengah dikaitkan ke banyak klub Eropa.

Raphinha (25 tahun) tak pernah menyatakan ingin pergi dari Leeds, apalagi kontraknya di sana masih tersisa hingga 30 Juni 2024. Akan tapi kualitas yang dimilikinya diminati oleh klub-klub top Eropa lainnya.

Chelsea dan Barcelona dikaitkan dengan produk akademi Avai tersebut, tetapi mereka tidak sendirian karena menurut kabar dari Standard Sports, duo klub London Utara Tottenham Hotspur dan Arsenal juga menginginkan Raphinha.

Perang perebutan Raphinha tak terhindarkan. Leeds pasang harga 60 juta poundsterling dan kabarnya, secara personal, Raphinha sudah sepakat ke Barcelona. Masalahnya kondisi finansial Barcelona tak ideal.

Baca Juga:

Rencana Barcelona: Rekrut Lima Pemain pada Bursa Transfer Musim Panas 2022

Xavi Hernandez Identifikasi Dua Target Utama Barcelona di Bursa Transfer

4 Bintang Barcelona yang Nyaris Pindah ke Manchester United

Blaugrana masih harus mengatur kondisi keuangan mereka dengan menjual pemain demi mendapatkan dana tambahan, apalagi mereka memiliki hutang sampai satu miliar poundsterling sisa peninggalan rezim terdahulu.

Agen Raphinha, Deco, merupakan eks pemain Barcelona dan punya keuntungan untuk membawa kliennya ke sana. Tapi dari segi finansial Tottenham, Arsenal, dan Chelsea lebih baik dari Barcelona.

Deco kabarnya akan bertemu Direktur Olahraga Arsenal, Edu, untuk melakukan negosiasi transfer. Tottenham juga memiliki keuntungan ketimbang Arsenal karena mereka bermain di Liga Champions musim depan.

Menarik untuk dinanti di mana nantinya Raphinha berlabuh. Musim lalu dengan 11 gol dari 36 laga, Raphinha membantu Leeds bertahan di Premier League. Kualitasnya ada pada kecepatan dan teknik bermain di sisi sayap.