BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman, menilai Barcelona keliru memainkan Frenkie de Jong pada posisi gelandang serang. Menurut Koeman, De Jong tidak maksimal pada posisinya saat ini di Blaugrana.

Barcelona memenangi persaingan mendapatkan Frenkie de Jong pada pertengahan musim lalu. Ketika itu, El Barca merogoh kocek hingga 75 juta euro untuk memberikan kepada Ajax Amsterdam.

Frenkie de Jong dianggap sebagai satu di antara gelandang muda terbaik yang beredar di sepak bola Eropa. Pada musim lalu, pemain 22 tahun itu membawa Ajax menembus semifinal Liga Champions.

Baca Juga:

Barcelona Berencana Datangkan Empat Pemain untuk Senangkan Lionel Messi

Kontrak di Barcelona Akan Habis, Ivan Rakitic Jadi Incaran Utama Atletico Madrid

Lionel Messi Dinilai Tak Lagi Fenomenal

Frenkie de Jong

Tidak heran, harapan tinggi disematkan suporter Barcelona kepada Frenkie de Jong. De Jong diharapkan bisa mendongkrak kreativitas lini kedua Blaugrana.

Namun, sejauh ini, Frenkie de Jong masih belum maksimal. Pemain tim nasional Belanda itu didorong lebih ke depan, sedangkan Arthur dan Sergio Busquets beredar pada posisi dekat sisi pertahanan.

Ronald Koeman merasa, keputusan tersebut membuat Frenkie de Jong tak bisa menunjukkan kemampuan terbaik. Posisi sang gelandang berbeda dari apa yang dimainkan di tim nasional Belanda dan Ajax Amsterdam.

"Bersama tim nasional, dia bermain lebih dalam karena kami tampil dengan dua gelandang pekerja keras, sementara Barcelona tampil dengan satu atau dua gelandang sentral, terkadang empat," kata Koeman seperti dilansir Marca.

"Posisi yang ia mainkan saat ini berbeda dari apa yang ia mainkan di tim nasional dan juga Ajax Amsterdam," sambung sang pelatih.

"Saat ini, dia sedang belajar bermain lebih ke depan. Itu tidak buruk, namun bukan posisi terbaiknya. Bagi saya, dia bermain lebih baik ketika berada pada posisi lebih bertahan," terangnya.

Frenkie de Jong telah unjuk gigi pada 37 pertandingan pada musim ini. De Jong menorehkan dua gol plus empat assist.