BolaSkor.com - Mantan pemain Barcelona, Rivaldo, mengkritik langkah yang diambil Blaugrana pada pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic. Rivaldo menganggap, Barcelona hanya fokus pada sisi finansial.

Barcelona berbisnis dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Kedua klub tersebut bertukar pemain pada posisi gelandang.

Baca Juga:

Quique Setien Mengecewakan di Barcelona, Berikut 3 Calon Penggantinya

Diego Simeone Heran Antoine Griezmann Melempem di Barcelona

Arsene Wenger Tak Terkejut Lihat Barcelona Beli Penyerang Baru untuk Gantikan Griezmann

Arthur

Barcelona mendapatkan Miralem Pjanic plus 10 juta euro setelah melepas Arthur ke Juventus. Nilai tersebut dianggap lebih tinggi dari ketika Barca membeli Arthur pada 2018 senilai 40 juta euro.

Namun, menurut Rivaldo, Barcelona melakukan langkah yang keliru. Meski tidak meragukan kemampuan Pjanic, namun menurutnya Arthur lebih menjanjikan.

"Miralem Pjanic datang ke Barcelona dan saya menilainya pemain yang bagus berkat pengalaman yang segudang. Namun, dalam hal ini, Barcelona telah memikirkan lebih soal keuangan dari kesepakatan," ulas Rivaldo kepada Betfair.

Rivaldo merasa Barcelona telah melakukan kesalahan. "Saya lebih suka Arthur bertahan di Catalunya," tegas sang mantan pemain.

"Sekarang, terlepas dari kenyataan Arthur akan hengkang, saya akan tetap memainkannya hingga akhir musim. Akan terasa aneh jika Quique Setien berhenti memainkannya," tegas Rivaldo.

Arthur sempat digadang-gadang memiliki potensi seperti Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Namun, ia jarang mendapatkan kesempatan tampil sejak menit pertama. Arthur lebih banyak berperan sebagai pemain pengganti.