Barcelona Diimbangi Sevilla, Perasaan Xavi Campur Aduk

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 22 Desember 2021
Barcelona Diimbangi Sevilla, Perasaan Xavi Campur Aduk
Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Sevilla dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez menyikapi hasil ini dengan perasaan yang campur aduk.

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/12) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Padahal Barcelona lebih menguasai permainan.

Sevilla mampu unggul lebih dulu lewat sepakan Papu Gomez pada menit ke-32. Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan di penghujung babak pertama melalui sundulan Ronald Araujo.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Arsenal ke Semifinal, Juventus Menang, Barcelona Imbang

Barcelona di Antara Aubameyang dan Cavani

Antara Barcelona dan Ferran Torres Terpaut Jarak Rp162 Miliar

Barcelona berada di atas angin setelah Sevilla bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-64. Jules Kounde menerima kartu merah usai melempar bola ke wajah Jordi Alba.

Sayangnya keunggulan jumlah pemain gagal dimanfaatkan oleh Barcelona untuk mencetak gol kemenangan. Padahal Ousmane Dembele melepaskan 23 tembakan sepanjang laga.

Hal ini membuat Xavi kecewa. Ia menilai Barcelona membuang kesempatan untuk meraih tiga poin dan memangkas jarak dengan Sevilla yang kini menempati peringkat kedua.

“Ini adalah sensasi pahit. Saya pikir kami tampil baik, tetapi jelas kami harus meningkat," kata Xavi usai laga kepada Marca.

"Kami mendapatkan satu poin, tetapi kami harus bersabar. Hasil ini sulit untuk diterima karena saya pikir kami seharusnya menang."

Meski begitu, Xavi tak sepenuhnya kecewa. Ia melihat kemajuan pesat dalam permainan Barcelona.

Xavi memang masih berusaha menerapkan filosofi permainan yang diinginkannya kepada para pemain Barcelona. Secara perlahan, pendekatannya tampak mulai dipahami Gavi dan kawan-kawan.

Kami harus bersikeras pada model ini karena kami berada di jalur yang benar. Besok saya akan melihat ke belakang dan berpikir kami bermain bagus," tambahnya.

"Saya pikir ini yang diinginkan penggemar Barcelona. Hasilnya memberi tahu segalanya, tetapi saya pikir kami menikmati beberapa momen bagus dan tim berkompetisi dengan sangat baik.”

Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan