BolaSkor.com - Barcelona dikaitkan dengan rencana mendatangkan sejumlah pemain bintang pada bursa transfer musim panas mendatang. Namun menurut Xavi Hernandez, mantan klubnya tersebut harusnya fokus untuk pulangkan Neymar ke Camp Nou.

Barcelona memang belum puas dengan kekuatan lini depannya. Kehadiran Antoine Griezmann sejak awal musim lalu dianggap belum memberikan dampak signifikan terhadap pola serangan El Barca.

Bukan rahasia lagi jika Barcelona sangat ingin memulangkan Neymar. Namun rencana tersebut terbentur dengan banderol selangit yang ditetapkan Paris Saint-Germain (PSG) selaku klub pemilik bomber Brasil tersebut.

Sebagai gantinya, Barcelona mempertimbangkan nama lain untuk memperkuat lini depannya. Nama Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang serta Lautaro Martinez kemudian menjadi kandidat terkuat untuk dipilih.

Baca Juga:

Bukan Barcelona, Kerja Keras Neymar untuk PSG

Jawaban Lionel Messi soal Tudingan Atur Bursa Transfer Barcelona

Transfer Lautaro Martinez, Lionel Messi Kembali Lempar Kode kepada Barcelona

Meski begitu, rencana tersebut dianggap sangat beresiko oleh Xavi. Ia menilai bukan tidak mungkin apa yang dialami Griezmann akan terulang.

Barcelona memang memiliki gaya bermain yang khas. Pemain dengan skill individu mumpuni belum tentu bisa beradaptasi dengan cepat.

"Mane dan Aubameyang dapat membunuh Anda di ruang terbuka. Namun, Barcelona membutuhkan pemain yang tahu cara bergerak di ruang yang sempit," kata Xavi dilansir dari Mirror.

Maka dari itu, Neymar merupakan pilihan paling realistis. Pemain berusia 28 tahun itu sudah terbukti tampil bagus bersama Barcelona.

"Saya berharap Neymar kembali ke Barcelona karena dia akan menambahkan banyak karakter yang positif. Itu akan menjadi penandatanganan yang luar biasa dan membuat perbedaan," tambahnya.

"Dari sisi sepak bola, dia termasuk tiga atau lima yang terbaik di dunia."

Neymar pernah empat musim memperkuat Barcelona pada 2013 hingga 2017. Ia total mencetak 105 gol dari 186 penampilan dan mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi termasuk treble winners pada 2015.