Barcelona Diminta Tak Halangi Kepergian Lionel Messi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 26 Agustus 2020
Barcelona Diminta Tak Halangi Kepergian Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Keputusan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona nampaknya sudah tidak bisa diubah. Kubu Blaugrana disarankan untuk tidak mempersulit kepindahannya.

Messi dikabarkan telah menyampaikan niatnya untuk hengkang kepada petinggi Barcelona. Ia meminta diizinkan pergi dengan status bebas transfer meski kontraknya tersisa satu tahun.

Messi ingin memanfaatkan klausul yang memungkinkannya pergi secara gratis di akhir musim. Meskipun batas waktu untuk mengaktifkannya yaitu 10 Juni sudah lewat.

Baca Juga:

Heboh, Lionel Messi Ingin Putus Kontrak dengan Barcelona dan Pergi ke Manchester City

Tekad Lionel Messi untuk Tinggalkan Barcelona Sudah Bulat

Usai Melihat Iklan, Moratti Percaya Diri Inter Milan Datangkan Lionel Messi

Namun Messi menganggap batas waktu tersebut tidak berlaku musim ini. Hal itu karena kompetisi molor hingga akhir Agustus efek pandemi virus corona.

Bukan tanpa alasan Messi meminta diizinkan pergi secara gratis. Ia sadar tidak akan ada klub yang mampu menebus klausul penjualannya sebesar 700 juta euro.

Barcelona belum merespons permintaan kaptennya tersebut. Namun Messi kabarnya siap membawa kasus ini ke jalur hukum andai keinginannya tak disetujui.

Kondisi ini memancing reaksi legenda Timnas Inggris sekaligus mantan pemain Barcelona, Gary Lineker. Ia berharap Barcelona mampu menyetujui keinginan Messi sebagai balasan atas jasanya selama ini.

"Jika Messi pergi dari Barcelona dengan mengaktifkan klausul rilis, maka saya berharap klub berusaha membantu, bukan menghalanginya," kata Lineker di Twitter.

"Dia sangat setia dan pemain terhebat Barcelona. Akan sangat menyedihkan jika hubungan ini diakhiri dengan pertarungan antara pemain dan klub."

Jasa Messi untuk Barcelona memang tak perlu diragukan lagi. Lebih dari 30 trofi bergengsi berhasil dipersembahkannya untuk klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut.

Yang jelas situasi Messi dan Barcelona ini pasti dipantau klub-klub raksasa lain. Mereka diyakini akan langsung memberikan tawaran tinggi kepada La Pulga begitu statusnya bebas transfer.

Lionel Messi Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan