BolaSkor.com - Bek Barcelona Gerard Pique hanya bisa pasrah melihat timnya kalah kelas dan level bermain kala melawan Bayern Munchen di Camp Nou, Rabu (15/09) dini hari WIB pada laga pertama grup Liga Champions.

Sebelum bertanding fakta dari statistik telah memperlihatkan Bayern bak hantu untuk Barcelona: Bayern menang tujuh kali kala melawan Barcelona di kompetisi top Eropa. Catatan itu berlanjut menjadi angka delapan.

Bayern arahan Julian Nagelsmann masih terlalu tangguh untuk tim arahan Ronald Koeman. Memiliki penguasaan bola 52 persen Bayern juga melepaskan 17 tendangan dan tujuh di antaranya tepat sasaran.

Barcelona tak bisa sekali pun menguji Manuel Neuer dan hanya melepaskan lima percobaan tendangan. Bayern dari percobaan tendangan itu mencetak tiga gol dari gol Thomas Muller (34') dan dua gol Robert Lewandowski (56' 85').

Baca Juga:

Barcelona Digasak Bayern, Ronald Koeman Berdalih Kekurangan Striker

Ketika Cristiano Ronaldo Tak Sanggup Menggendong Manchester United

Hasil Pertandingan Liga Champions: Barcelona Dicukur Bayern, Chelsea dan Juventus Tersenyum Lebar

Gerard Pique

Bayern menjaga tren bagus memenangi laga pertama grup Liga Champions sebanyak 18 kali beruntun dan mencetak 45 gol di antaranya, sementara Barcelona untuk kali pertama dalam sejarah klub kalah tiga kali beruntun di kompetisi Eropa.

Barcelona kalah segalanya dan Pique hanya bisa pasrah melihat kondisi tersebut. Pique menilai beginilah adanya Barcelona saat ini, tetapi ia menjadikan Chelsea sebagai contoh musim lalu. Chelsea bukan favorit juara tapi pada akhirnya memenanginya.

“Jika kami harus jujur, saat ini kami tidak di antara favorit, tetapi tidak masalah jika kami bukan unggulan,” ucap Gerard Pique dikutip dari Sport-English.

“Di tahun-tahun lain kami menang dan kami tidak memenangkannya, mengapa tidak diabaikan dan kemudian di musim nanti, segalanya bisa berubah? Tidak ada yang menjadikan Chelsea sebagai favorit tahun lalu."

"Sepak bola berubah dengan cepat. Terlepas dari hasilnya, kami melakukannya dengan baik di beberapa waktu pertandingan (melawan Bayern)."

“Bayern benar-benar solid dan kami adalah kami. Beginilah adanya. Pada akhirnya, kami memiliki banyak pemain muda. Kami adalah Barca dan saya tidak ingin membuat alasan. Kita lihat saja di akhir musim."

Pique berharap pemain-pemain yang cedera seperti Sergio Aguero, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele pulih. Pique yakin kehadiran mereka bisa meningkatkan serangan Barcelona.

“Semoga para pemain yang cedera segera kembali. Saya yakin kami bisa bersaing. Mereka unggul hari ini, tentu saja, tetapi kami memiliki orang-orang seperti Ansu, Ousmane, Aguero yang dapat membuat kami, terutama dalam menyerang, lebih kompetitif," pungkas Pique.