Barcelona Ditahan Imbang Eibar, Koeman Mulai Kibarkan Bendera Putih

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Desember 2020
Barcelona Ditahan Imbang Eibar, Koeman Mulai Kibarkan Bendera Putih
Ronald Koeman (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona gagal meraih hasil maksimal saat menjamu Eibar dalam lanjutan LaLiga 2020-2021. Hal itu membuat Ronald Koeman selaku pelatih mulai mengibarkan bendera putih dalam perburuan gelar juara.

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (30/12) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 1-1. Barcelona yang tak diperkuat Lionel Messi memang tampil mengecewakan.

Barcelona sebenarnya mengawali laga dengan cukup baik. Blaugrana bahkan mendapat hadiah penalti pada menit kedelapan.

Baca Juga:

Ronald Koeman Ungkap Kapan Lionel Messi Bisa Kembali Tampil

Daftar Atlet di Luar Sepak Bola yang Bikin Lionel Messi Kagum

Presiden Baru Barcelona Harus Sangat Pintar

Barcelona vs Eibar

Namun Martin Braithwaite yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Pemain berkepala plontos itu lalu membobol gawang Eibar pada menit ke-25, tetapi dianulir karena offside.

Asyik menyerang, Barcelona justru kecolongan pada menit ke-57. Kike membawa Eibar memimpin usai menaklukkan Marc-Andre ter Stegen dari jarak dekat.

Barcelona mencoba bangkit sepuluh menit berselang setelah Ousmane Dembele sukses menyamakan kedudukan. Namun El Barca gagal mencetak gol kemenangan hingga pertandingan usai.

Tambahan satu poin membuat Barcelona gagal memangkas jarak dengan para rivalnya. Hal ini membuat Koeman diselimuti rasa pesimisme.

"Saya realistis, akan sangat sulit menjadi juara. Tidak ada yang tidak mungkin, tetapi Anda harus mengakui jarak tersebut," kata Koeman dilansir dari Goal.

"Atletico terlihat sangat bagus bagi saya, sangat kuat, mereka tidak kebobolan banyak gol."

Meski begitu, Koeman merasa timnya tampil baik pada laga kontra Eibar. Namun kesalahan individu dan tak efektifnya pemain depan membuat tiga poin gagal direbut.

Hal ini harusnya tak boleh dilakukan oleh klub yang berambisi meraih gelar. Maka wajar jika pelatih berkebangsaan Belanda itu mencoba bersikap realistis di sisa musim ini.

"Kami menciptakan peluang, tetapi kami tidak mencetak gol penalti dan kemudian ada kesalahan di pertahanan. Kami bermain bagus, bekerja keras dan melakukan cukup banyak usaha untuk menang, tetapi ini terlalu sering terjadi pada kami," tambahnya.

Barcelona kini tertahan di peringkat keenam dengan raihan 25 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari Atletico Madrid di puncak klasemen yang memiliki tabungan dua laga.

Barcelona Eibar Ronald Koeman LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan