BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, masih ingin bertahan meski El Barca kembali menemui kegagalan pada musim ini. Kali ini, Barcelona keok 2-1 dari Valencia dalam laga puncak Copa del Rey 2018-2019, di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Barcelona hanya berhasil mencetak satu gol lewat Lionel Messi pada babak kedua. Gol tersebut tidak cukup karena Valencia sebelumnya telah memimpin 2-0 terlebih dahulu pada babak pertama.

Kekalahan tersebut memperpanjang catatan minor Ernesto Valverde bersama Barcelona. Sebelumnya, Ivan Rakitic dan kawan-kawan tersisih di semifinal Liga Champions oleh Liverpool. Padahal, El Barca telah unggul tiga gol tanpa balas pada duel pertama.

Meski arus pemecatan kian deras, namun Ernesto Valverde tetap percaya diri. Ia yakin mampu membawa Barcelona melewati tantangan berikutnya.

"Saya baik-baik saja. Kami para pelatih menginginkan pertandingan ulang untuk berjuang mendapatkan tantangan di di depan," ungkap Valverde seperti dilaporkan Fox Sports.

Baca Juga:

Valencia 2-1 Barcelona: Los Ches Juara Copa del Rey, Blaugrana Masih Trauma dengan Liverpool

705 Pertandingan, Marcelino Baru Melakoni Final Perdana Kontra Barcelona

Barcelona Vs Valencia

"Saya mengetahui kekalahan adalah hal yang sulit, ada kegagalan. Ini adalah tanggung jawab dan harus diemban," timpal mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Beruntung, keinginan Valvere bertahan mendapatkan dukungan dari pemimpin Barcelona, Josep Maria Bartomeu. Sang presiden menilai Valverde tidak bisa dijadikan kambing hitam atas kekalahan tersebut.

"Kami selalu menuturkan Ernesto Valverde masih punya kontrak di musim depan," ulas Bartomeu seperti dinukil Soccerway.

"Saya pikir, dia tidak pantas disalahkan. Kami punya banyak peluang, namun tidak bisa mencetak gol. Perhitungan akhirnya adalah Valencia mencetak lebih banyak gol daripada kami."

Ernesto Valverde mulai menakhodai Barcelona sejak Juli 2017. Dari 119 laga yang sudah dilalui, pelatih 55 tahun tersebut mengumpulkan rata-rata 2,26 poin per pertandingan.