Barcelona Gagal Total di Liga Champions, Andres Iniesta Terheran-heran

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 01 November 2022
Barcelona Gagal Total di Liga Champions, Andres Iniesta Terheran-heran
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Kegagalan Barcelona melaju ke fase gugur Liga Champions 2022-2023 turut mendapat perhatian Andres Iniesta. Legenda hidup Blaugrana itu turut terheran-heran.

Barcelona memang telah dipastikan gagal melaju ke babak 16 besar meski fase grup masih menyisakan satu laga. Tim asuhan Xavi Hernandez itu kalah bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan.

Barcelona dipastikan terlempar ke Liga Europa usai mengunci peringkat ketiga grup C. Pencapaian ini sama dengan musim lalu.

Hasil yang diraih Barcelona itu terbilang mengejutkan. Padahal El Barca sempat masuk dalam daftar kandidat juara usai mendatangkan banyak pemain bintang pada musim panas lalu.

Baca Juga:

Evaluasi Xavi Terkait Buruknya Performa Barcelona di Liga Champions

Miris, Barcelona Baru Tiga Kali Menang di Liga Champions Usai Ditinggal Messi

Wajah Berbeda Barcelona di LaLiga

Namun kehadiran bintang-bintang anyar termasuk Robert Lewandowski tidak terlalu berpengaruh di Liga Champions. Terbukti, mereka baru mengemas satu kemenangan dan menelan tiga kekalahan.

Iniesta juga tak menyangka perjalanan Barcelona di Liga Champions harus terhenti secara dini. Namun ia menolak menyalahkan Xavi yang merupakan rekan duetnya.

"Sejak Xavi masuk, evolusinya sangat positif dan skuat Barcelona saat ini sangat lengkap di semua area. Namun ada hal-hal yang terjadi dan Liga Champions ditentukan dengan detail," kata Iniesta kepada Diario AS.

"Saya bisa saja berpikir Barcelona memenangkan pertandingan melawan Bayern dan Inter, tapi itu tidak terjadi.”

Andres Iniesta

Iniesta mengakui Liga Champions punya magis tersendiri. Kumpulan pemain bintang bukan jaminan sebuah tim mampu meraih gelar juara.

Hal ini membuat Iniesta sadar kegagalan Barcelona menjadi sebuah kewajaran. Apalagi dirinya juga pernah mengalami beberapa momen buruk saat berlaga pada kompetisi antarklub terelite Eropa tersebut.

"Saya juga mengalami kemunduran yang berat, yang terakhir di Roma. Kami belum dapat mengelola detail yang saya bicarakan dan yang menentukan pertandingan dan fase gugur," tambahnya.

"Saya merasa kami (Barcelona) kehilangan langkah (maju) yang diperlukan untuk melintasi perbatasan yang belum kita lewati akhir-akhir ini.”

Barcelona Liga Champions Andres Iniesta Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan