Barcelona Gandeng Sponsor Baru dan Ubah Nama Stadion

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Maret 2022
Barcelona Gandeng Sponsor Baru dan Ubah Nama Stadion
Spotify resmi menjadi sponsor utama Barcelona mulai musim 2022-2023. (Twitter)

BolaSkor.com -Gebrakan besar dilakukan Barcelona untuk keluar dari krisis finansial. Blaugrana kini menggandeng sponsor baru dan menjual hak nama stadionnya.

Adalah Spotify yang kini menjadi sponsor utama Barcelona. Logo perusahaan raksasa streaming musik itu akan menempel di bagian dada jersey seluruh tim pria dan wanita El Barca selama empat tahun ke depan mulai musim 2022-2023.

Seperti diketahui, pandemi virus corona membuat Barcelona mengalami krisis keuangan. Jumlah pendapatan mereka berkurang signifikan dan diikuti menggunungnya utang.

Baca Juga:

Modal Baru Barcelona untuk Pertahankan Dembele

Benzema, Mendy, dan Rodrygo Diragukan Tampil di El Clasico

Kenang Momen Pemecatan, Amarah Koeman kepada Laporta Tak Terbendung

Masalah ini menjadi salah satu alasan Barcelona melepas sejumlah bintangnya. Lionel Messi termasuk di dalamnya.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan aliansi perintis seperti ini dengan entitas referensi di seluruh dunia seperti Spotify. Kerja sama ini akan memungkinkan kami untuk terus membawa Klub lebih dekat dengan para penggemar," kata presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Ini akan membuat mereka semakin merasa menjadi bagian dari keluarga Barça melalui pengalaman unik, yang memungkinkan kami menggabungkan hiburan dan sepak bola."

Camp Nou

Barcelona tidak merilis nilai kerja sama dengan Spotify. Namun menurut laporan Carrusel Deportivo, angkanya menyentuh 280 juta euro atau 70 juta euro per musim.

Tak sampai di situ, Barcelona juga menjual hak nama stadion kepada Camp Nou. Markas kebanggaan mereka itu akan berganti nama menjadi Spotify Camp Nou.

Spotify mengeluarkan biaya tambahan lagi untuk memiliki hak nama stadion ini. Pundi-pundi keuangan Barcelona pun semakin bertambah.

Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan