BolaSkor.com - Produk akademi La Masia kini mulai memainkan peran penting di skuat utama Barcelona. Manajemen Blaugrana pun siap memagari mereka dari buruan klub-klub besar lainnya.

Krisis finansial yang melanda Barcelona memang memberi berkah terselubung. Kesulitan memboyong pemain bintang membuat El Barca memanfaatkan produk akademinya sendiri.

Sejumlah nama kini menjadi andalan Ronald Koeman. Mulai dari Ansu Fati, Pedri, hingga yang terbaru adalah Gavi.

Baca Juga:

Kabar Buruk untuk Barcelona Soal Isu Transfer Erling Haaland

Xavi Hernandez Beri Kode untuk Barcelona

Setop Jadikan Ronald Koeman Kambing Hitam

Pedri, Gavi, dan Ansu Fati

Barcelona sudah menganggap ketiganya sebagai aset besar. Maka dari itu mereka tidak akan membiarkan mereka dibajak klub lain.

Gavi menjadi salah satu fokus utama manajemen Barcelona. Klausul rilis pemain yang baru memecahkan rekor sebagai debutan termuda di Timnas Spanyol itu hanya 50 juta euro.

Angka tersebut tentu masih dalam jangkauan klub-klub kaya Eropa. Beberapa contohnya tentu duo Manchester dan Paris Saint-Germain (PSG).

Barcelona menyadari ancaman tersebut. Klub asal Catalunya itu pun siap memberikan kontrak anyar kepada Gavi dengan klausul rilis selangit.

“Saya sangat senang untuk Gavi. Dia memiliki kedewasaan yang tidak sesuai dengan usianya yang baru 17 tahun," kata wakil presiden Barcelona, Rafa Yuste kepada Mundo Deportivo.

“Kami akan melindunginya sehingga dia melihat bahwa Barca harus menjadi rumahnya selama bertahun-tahun.”

Hal yang sama berlaku untuk Ansu Fati dan Pedri. Barcelona juga siap memperbarui kontrak keduanya meski belum jatuh tempo.

“Dengan Pedri Anda bisa cukup optimis dan dengan Ansu juga. Mudah-mudahan kami dapat mengumumkan dua pembaruan segera," tambahnya.

“Saya berharap kami dapat memiliki masalah ini setiap hari, karena ini berarti bahwa produk yang kami buat di La Masia tidak terhitung. kekayaan."

La Masia memang sudah dikenal sejak lama sebagai pabrik penghasil pemain berkualitas. Tak heran jika banyak klub lain yang rela membajak anggota akademi ini sejak masih sangat muda.