Barcelona-Getafe Capai Kata Sepakat, Pilihan Terakhir di Tangan Carles Alena

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 06 Desember 2019
Barcelona-Getafe Capai Kata Sepakat, Pilihan Terakhir di Tangan Carles Alena
Carles Alena (tengah) (Twitter)

BolaSkor.com - Getafe dan Barcelona dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk transfer gelandang berusia 21 tahun, Carles Alena. Apabila tidak ada perubahan yang terjadi, produk La Masia Barcelona itu akan gabung Getafe pada Januari 2020 (bursa transfer musim dingin).

Pemain yang kontraknya berakhir pada 2022 mendatang akan dipinjam Getafe selama enam bulan, entah itu dengan opsi permanen atau tidak. Alena sudah lama diminati Getafe, apalagi saat ini situasinya sedang tidak bagus untuknya di Barcelona.

Alena baru sekali bermain di LaLiga dengan catatan waktu 45 menit. Selain sempat dirundung cedera, Ernesto Valverde juga memilih pemain lain untuk bermain di lini tengah. Tak ayal Getafe menawarkan jalan keluar untuk memberinya waktu bermain.

Baca Juga:

Pemain Muda Barcelona Geram Terus Dicadangkan

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Penghujung Karier

Betah di Bayern Munchen, Philippe Coutinho Emoh Pulang ke Barcelona

Carles Alena

Ketertarikan Getafe diakui oleh Angel Torres, Presiden Getafe, kepada Onda Cero's El Larguero. Getafe sudah nyaris merekrutnya dua tahun lalu, tapi Barca menahan kepergiannya karena Rafinha cedera.

"Jika kami mengalahkan Krasnodar pada 12 (Desember 2019), kami dapat mendatangkan tambahan untuk tim. Kami ingin merekrut Alena dua tahun lalu, tapi di saat kami ingin merampungkan transfer, Rafinha cedera dan ini artinya, Barca mendaftarkan Alena di skuat tim pertama dan ia tak jadi datang," tutur Torres.

Barca sudah sepakat meminjamkan Alena demi kebaikan dalam perkembangannya. Namun, Torres menyerahkan nasib masa depan kepada pemain yang bersangkutan.

"Ini bukan kali pertama kami mendiskusikan pemain. Jika ini tergantung dengan Barcelona, dia akan bergabung dengan kami, tapi sekarang bergantung pemain untuk memutuskan dan kami belum berbicara kepadanya," pungkas Torres.

Bukan hanya Alena, Getafe juga berkeinginan meminjam Brahim Diaz dari Real Madrid. Sama seperti Alena, Brahim juga jarang main musim ini.

"Kami telah meminta Real Madrid mengenainya di musim panas lalu, tapi sang pemain (Brahim) tak ingin datang. Sekarang semakin sulit untuk masuk ke dalam tim di Madrid dan dia punya beberapa masalah dengan cedera," urai Torres.

Breaking News Getafe Barcelona Carles Alena Rumor Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan