Barcelona Hanya Mampu Menang Tipis Atas Leganes

satriasatria - Senin, 20 Februari 2017
Barcelona Hanya Mampu Menang Tipis Atas Leganes
©getty-images

Barcelona Hanya Mampu Menang Tipis Atas Leganes- Barcelona menjamu Leganes dalam lanjutan pertandingan jornada ke-23 Liga Santader 2017 yang digelar di Camp Nou, Senin (20/02/17) dinihari WIB. Barcelona menang tipis dengan skor 2-1 lewat dua gol Lionel Messi.

Sejak menit awal Barca langsung mengurung pertahanan Leganes. Luis Enrique mengintruksikan anak buahnya untuk mencari gol cepat. Hasilnya pada menit keempat stadion tuan rumah bergemuruh setelah Lionel Messi sukses mencatatkan namanya di papan skor. Lionel Messi mencetak gol dengan kaki kanan memanfaatkan umpan silang Luis Suarez.

Sukses mencetak gol cepat, Barca justru kehilangan kontrol permainan. Justru Leganes yang terlihat membangun serangan yang solid dan berbahaya didepan muka gawang. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua Barcelona masih kesulitan menemukan ritme permainannya. Pertahanan yang solid dan pressing ketat ditunjukkan Leganes hingga membuat Barca sulit keluar dari permainan.

Hingga petaka itu muncul pada menit-71 Leganes sukses menyamakan kedudukan lewat Unai Lopez. Memanfaatkan umpan dari Darwin Machis dari sisi kanan pertahanan, Unai Lopez sukses menyambut umpan itu dengan sepakan keras hingga menghujam gawang Ter Stegen. Skor 1-1 bagi kedua tim.

Satu menit jelang laga usai, Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Neymar dilanggar dikotak penalti oleh pemain belakang Leganes. Messi yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Skor akhir 2-1 bagi keunggulan Barcelona hingga akhir pertandingan.

Atas kemenangan ini Barcelona menempel jarak dengan Real Madrid yang berada dipuncak klasemen dengan selisih satu poin. Sementara Leganes tertahan di posisi 17 dengan raihan 18 poin yang selisih dua poin dengan penghuni zona degradasi.



Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Mathieu, Digne (Alba 81); Rakitic, Gomes (Iniesta 80), Rafinha (D.Suarez 80); Messi, L.Suarez, Neymar.

Leganes: Herrerin; Tito, Mantovani, Siovas (Insua 87), Rico; Alberto, Moran (Lopez 65); El Zhar, Pires, Szymanowski (Machis 70); Guerrero.

Barcelona Luis enrique Lionel Messi Leganes Asier Garitano La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan