Barcelona Harus Lepas Philippe Coutinho jika Tak Ingin Berutang Rp334 Miliar kepada Liverpool

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 01 Mei 2020
Barcelona Harus Lepas Philippe Coutinho jika Tak Ingin Berutang Rp334 Miliar kepada Liverpool
Philippe Coutinho (bundesliga.com)

BolaSkor.com - Barcelona hampir dipastikan tidak akan menampung kembali Philpppe Coutinho usai masa peminjaman di Bayern Munchen berakhir. Uang menjadi alasan Barca tidak ingin mengembalikan sang pemain.

Seperti dilansir Marca, Barcelona harus membayar dana ekstra sebesar 20 juta euro kepada Liverpool jika Coutinho kembali ke Camp Nou musim depan dan memainkan lebih dari 20 pertandingan untuk klub tersebut.

Blaugrana sudah membayar Liverpool total 135 juta euro untuk Coutinho. Dengan adanya dua klausul dalam perjanjian transfer, Barcelona bisa membayar sampai 160 juta euro.

Baca Juga:

Barcelona Masih Berutang dalam Transfer Frenkie de Jong

Impian Quique Setien Bersama Barcelona: Juara Liga Champions dan Pamer Trofi ke Sapi

Gelandang Inter Milan Lebih Pilih Lionel Messi sebagai Kawan daripada Lawan

Marca melaporkan, yang sudah dibayarkan Barca adalah fee di muka untuk Coutinho adalah 120 juta euro sedangkan fee tambahan sebesar 5 juta euro setelah dia memainkan 25 pertandingan, plus 10 juta euro yang dibayarkan setelah kualifikasi Liga Champions.

Selain itu masih ada satu klausul yang mewajibkan Barcelona membayar 20 juta euro yang berlaku ketika Coutinho melakoni 100 laga untuk Barcelona. Saat ini Coutinho sudah tampil sebanyak 76 kali untuk Barca atau 24 pertandingan lagi akan membuat klausul itu aktif.

Angka tersebut tidak termasuk tambahan sebesar 5 juta euro jika Barcelona juara Liga Champions bersama Coutinho.

Bayern Munchen yang saat ini dibela Coutinho sebagai pemain pinjaman, memiliki opsi beli pemain Brasil ini senilai 120 juta euro tetapi sepertinya opsi ini tidak akan diaktifkan Bayern.

Barcelona sudah menyatakan akan menjual mantan bintang Liverpool itu tahun ini demi mengeruk dana. Dan, tentu saja Barcelona ingin melepas sang pemain sebelum mereka harus keluar uang lagi.

Barcelona Breaking News Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan