BolaSkor.com - Rumor kepindahan Alvaro Morata ke Barcelona hampir pasti tak akan terwujud pada bursa transfer musim dingin ini. Blaugrana telah menghentikan perburuan penyerang Juventus tersebut.

Barcelona awalnya memang berencana mendatangkan satu penyerang baru. Itu setelah mereka kehilangan Sergio Aguero yang terpaksa pensiun dini karena masalah jantung.

Barcelona sempat dikaitkan dengan sejumlah nama seperti Anthony Martial hingga Pierre-Emerick Aubameyang. Morata menjadi nama yang belakangan santer menjadi buruan El Barca.

Baca Juga:

Barcelona Lirik Matthijs de Ligt, Juventus Tetapkan Harga

Ousmane Dembele Bikin Petinggi Barcelona Gusar

Xavi Hernandez: Barcelona di Jalur yang Benar

Morata memang membuka peluang untuk kembali ke Spanyol. Hal itu tak lepas dari masa-masa sulit yang dihadapi penyerang berusia 29 tahun tersebut di Juventus.

Kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus tak banyak membantu Morata. Pemain pinjaman dari Atletico Madrid itu tetap kesulitan menunjukkan performa terbaik bersama Bianconeri.

Rumor kepindahan Morata ke Barcelona mencuat dalam sepakan terakhir. Pihak Atletico bahkan tertarik dengan rencana tersebut asal skemanya peminjaman ditambah kewajiban pembelian permanen.

Namun Barcelona disebut telah mengubah rencananya. Menurut Mundo Deportivo, tim asuhan Xavi Hernandez sudah tak berminat kepada Morata.

Luuk de Jong kini bisa diandalkan Barcelona untuk menggedor pertahanan lawan.

Meski begitu, bukan berarti Barcelona sudah punya target baru. Mereka justru berpikir untuk membatalkan rencana pembelian penyerang baru.

Peningkatan performa yang ditunjukkan Luuk de Jong menjadi salah satu pertimbangan utamanya. Selain itu, pulihnya Ansu Fati, Memphis Depay, dan disusul Martin Braithwaite akan menambah opsi di lini depan.

Apalagi usaha Barcelona untuk mendatangkan pemain baru akan rumit. Mereka harus memutar otak untuk membuat beban gajinya tak melebihi batas sehingga bisa langsung didaftarkan.