Barcelona Ingin Depak Gerbong yang Ditinggalkan Ronald Koeman

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Januari 2022
Barcelona Ingin Depak Gerbong yang Ditinggalkan Ronald Koeman
Memphis Depay (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dilaporkan ingin membersihkan skuadnya dari pemain yang merupakan pemintaan khusus Ronald Koeman. Barca memiliki alasan khusus di balik rencana tersebut.

Barcelona mendepak Ronald Koeman dari posisi pelatih pada pertengahan musim ini. Hasil jeblok diyakini menjadi satu di antara alasan pemecatan.

Kini, kemudi diambil alih Xavi Hernandez. Sang legenda diharapkan membawa Barca ke tempat terbaik pada akhir musim.

Baca Juga:

Barcelona Lirik Matthijs de Ligt, Juventus Tetapkan Harga

Ousmane Dembele Bikin Petinggi Barcelona Gusar

Xavi Hernandez: Barcelona di Jalur yang Benar

Untuk mencapai misi, Xavi membutuhkan pemain yang cocok untuk taktik yang diusungnya. Sport melaporkan, sang pelatih meminta kepada manajemen untuk menyingkirkan para pemain yang khusus didatangkan atas permintaan Koeman. Xavi menilai, para pemain tersebut tidak pas untuk strateginya.

Sebab, pada saat menukangi Barcelona, Koeman sebagai lokomotif memang menarik sejumlah pemain yang dikenalnya di tim nasional Belanda untuk bergabung dengan Barca.

Pemain pertama yang ingin dilepas adalah Luuk de Jong. Meskipun belakangan ini kerap mencetak gol, De Jong tak lantas meyakinkan Xavi.

Proses negosiasi diyakini akan berjalan berliku. Sebab, De Jong merupakan pemain pinjaman dari Sevilla.

Selanjutnya, Barcelona juga berniat melego Memphis Depay. Sejauh ini, penampilan penyerang tim nasional Belanda itu dianggap belum sesuai harapan. Depay belum menjadi jawaban atas lini depan Barca yang tumpul.

Menjual kedua pemain itu juga sangat penting untuk pergerakan di bursa transfer. Barca perlu melepas pemain terlebih dahulu untuk membeli pemain dan mendaftarkannya ke LaLiga. Barca tidak ingin kejadian seperti Ferran Torres terulang.

Selain De Jong dan Depay, Barcelona dilaporkan juga mencari tim yang berminat untuk Samuel Umtiti dan Sergino Dest. Harapannya, kepergian para pemain tersebut akan membuka ruang untuk amunisi anyar seperti Erling Haaland.

Memphis Depay Luuk de Jong Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan