Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 April 2020
Barcelona Ingin Pulangkan Alumni La Masia
Andre Onana (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan ingin memboyong kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana. Sebelumnya, sang kiper pernah menimba ilmu di akademi Barcelona, La Masia.

Andre Onana adalah pemain yang memulai kariernya di Eto'o Academy. Bakat yang dimiliki Onana membuat Barcelona tertarik merekrutnya pada Juli 2010.

Andre Onana menempa ilmu sepak bolanya di La Masia. Sang kiper berada di kelompok umur 17 hingga 19 tahun.

Baca Juga:

Mitra Kerja Mike Tyson Serius Ingin Beli Hak Nama Stadion Barcelona

Terkait Rumor Transfer, Arthur Melo Masih Dibutuhkan Barcelona

Temui Ayah Timo Werner, Barcelona Tikung Liverpool

Andre Onana

Namun, Andre Onana tidak punya banyak peluang menembus tim utama. Maklum, bukan perkara mudah menjadi kiper tim sebesar Barcelona jika belom punya pengalaman yang cukup.

Pada akhirnya, Andre Onana menuju Ajax Amsterdam, klub yang dikenal gemar mengorbitkan pemain muda. Pemain asal Kamerun itu menuju Ajax hanya dengan mahar 150 ribu euro pada 2015.

Karier Andre Onana pun melejit di Ajax Amsterdam. Aksi-aksi cekatan Onana di bawah mistar gawang membawa Ajax meraih titel Eredivisie dan KNVB Bekker dalam satu musim. Selain itu, Onana juga turut andil dalam perjuangan Ajax lolos hingga semifinal Liga Champions 2018-2019.

Barcelona yang masih memantau perkembangan Andre Onana pun ingin balikan. Menurut Sport, Barca menilai Onana bisa menjadi pelapis Marc-Andre tes Stegen dan tampil sebagai kiper uatama di masa depan. Apalagi, usia Onana baru 24 tahun.

Jalan Barcelona Balikan dengan sang mantan tidak mudah. Selain Chelsea yang juga turut memonitor, Ajax Amsterdam diprediksi tidak akan memberikan lampu hijau dengan mudah.

Barcelona dikabarkan memerlukan dana 40 juta euro untuk bisa memboyong Andre Onana. Jumlah tersebut terbilang tinggi hanya untuk kiper pelapis. Terlebih, fokus utama Barca di bursa transfer adalah mendapatkan suksesor Luis Suarez.

Barcelona Andre Onana Breaking News LaLiga Ajax amsterdam
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.509

Bagikan