BolaSkor.com - Manajemen FC Barcelona sibuk bergerak mencari pemain baru untuk menambah kekuatan tim arahan Xavi musim depan. Negosiasi kepada beberapa klub dan pemain telah dilakukan Barcelona.

Meski belakangan ini pemberitaan utama diwarnai kabar soal kedatangan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, Barcelona juga membidik sejumlah nama lainnya. Dua di antaranya adalah Carlos Soler dan Jose Luis Gaya.

Kedua pemain itu bermain di Valencia. Soler berposisi sebagai gelandang dan Gaya berperan sebagai bek kiri - Gaya dapat mengikuti jejak Jordi Alba yang juga mantan pemain Valencia, kemudian sukses di Barcelona.

Kabarnya, Joan Laporta selaku Presiden Barcelona sudah bertemu dengan Presiden Valencia Anil Murthy dan mendiskusikan potensi transfer tersebut. Valencia membanderol tinggi keduanya.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Minta Gaji Rp771 Miliar

Barcelona Gembosi Chelsea, Incar Tiga Bek The Blues

Ada Udang di Balik Batu, Barcelona Berharap Leeds United Terdegradasi

Sebagaimana dilaporkan Football-Espana, Valencia meminta dana kurang lebihnya 70 juta euro untuk transfer Soler dan Gaya serta meminta pemain dari Barcelona (barter pemain).

Ditambahkan oleh Mundo Deportivo ada tiga pemain Barca yang ditawarkan oleh Laporta, mereka adalah: Martin Braithwaite, Sergino Dest, dan Riqui Puig. Valencia belum merespons tawaran itu.

Ketiganya punya alasan dipertimbangkan untuk dilepas Barca. Dest gagal meyakinkan Xavi dengan permainan inkonsisten, sementara Braithwaite banyak cedera dan dinilai standar bermainnya tak sesuai untuk Barca.

Sementara untuk Puig produk akademi La Masia itu jarang bermain. Puig kalah saing dengan rekan-rekan senegerasinya seperti Pedri, Nico Gonzalez, dan Gavi. Terlebih di tengah sudah ada Frenkie de Jong dan Sergio Busquets untuk melengkapi slot bermain di area itu.