Barcelona Jadikan Berita Cristiano Ronaldo Positif COVID-19 untuk Tingkatkan Protokol Kesehatan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 19 Juli 2021
Barcelona Jadikan Berita Cristiano Ronaldo Positif COVID-19 untuk Tingkatkan Protokol Kesehatan
Berita Cristiano Ronaldo di markas Barcelona (The Sun)

BolaSkor.com - Banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kesadaraan akan protokol COVID-19. Langkah unik dilakukan Barcelona yang menempelkan berita Cristiano Ronaldo positif virus corona pada tempat latihan tim.

Cristiano Ronaldo mengemas 20 gol dalam 34 pertandingan melawan Barcelona ketika masih memperkuat Real Madrid. Kemudian, sang megabintang menuju Juventus pada musim panas 2018.

Rupanya, hingga saat ini, Barcelona menggunakan Ronaldo sebagai semacam motivasi untuk para pemain. Pada dinding tempat latihan di Joan Gamper Barca, terdapat judul berita soal Ronaldo yang terpapar virus corona di surat kabar AS.

Baca Juga:

Barcelona Bisa Bekukan Status Coutinho

Situasi Terkini Pertukaran Antoine Griezmann-Saul Niguez

Kontribusi yang Dapat Diberikan Memphis Depay di Lini Serang Barcelona

Potongan berita Ronaldo di markas Barcelona

"Cristiano Ronaldo positif lagi untuk COVID-19 dan akan melewatkan pertandingan untuk Barcelona," demikian bunyi judul tersebut.

Berita tersebut berasal dari Oktober tahun lalu ketika Ronaldo harus absen dalam pertandingan penyisihan grup Liga Champions antara Juventus melawan Barcelona di Turin karena positif virus corona. Saat itu, Ronaldo perlu melakukan isolasi mandiri.

Kemudian, judul berita itu dipajang sebagai pengingat pemain Barca soal pentingnya mengikuti protokol kesehatan agar tidak tertular COVID-19.

AS menambahkan, di bawah potongan berita itu ada sebuah pernyataan yang mengingatkan para pemain Barca dan staf jika kompetisi adalah taruhannya dan aturan harus dipenuhi. Tulisan itu dipertegas dengan warna merah.

Sementara itu, pada pertandingan melawan Juventus, Barcelona memanfaatkan absennya Ronaldo. Pada pertemuan pertama, Barca unggul 2-0 berkat gol Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Namun, pada pertemuan kedua di akhir tahun, Juventus membalaskan dendam dengan menang tiga gol tanpa balas. Dua dari gol Biaconeri dicetak Ronaldo.

Barcelona Breaking News Cristiano Ronaldo LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan