Barcelona Kalah, Ernesto Valverde Siap Disalahkan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 27 September 2018
Barcelona Kalah, Ernesto Valverde Siap Disalahkan
Ernesto Valverde. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku siap disalahkan setelah kekalahan mengejutkan dari Leganes. Menurut Valverde, kekalahan itu merupakan tanggung jawabnya.

Barcelona unggul terlebih dulu lewat gol Philippe Coutinho pada menit ke-12. Bola sepakan gelandang asal Brasil itu bersarang di gawang tim tuan rumah.

Setelah jeda, Barcelona justru kebobolan. Nabil El Zhar dan Oscar secara berturut-turut mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-52 dan 53'.

Setelah pertandingan, Ernesto Valverde menerima sejumlah kritikan. Pasalnya, Barcelona tidak memainkan Luis Suarez dan Jordi Alba pada laga tersebut.

Ernesto Valverde pun mengakui dua keputusan itu sebagai kesalahan. Valverde mengungkapkan alasan Barcelona tidak memainkan dua pemain terbaiknya.

"Tentu saja, pada akhirnya, saya sebagai pelatih yang bertanggung jawab. Sebagai pelatih, saya selalu lebih merasakan jabatan ketika Barcelona kalah," ujar Ernesto Valverde.

"Hari ini ada dua perubahan, saya ingin mengistirahatkan Luis Suarez sepanjang pekan ini. Sementara Jordi Alba bermain hampir dalam setiap laga Barcelona."

"Kondisinya membuat saya sedikit khawatir. Terkadang, hal yang sulit dijelaskan terjadi di sepak bola. Barcelona mengontrol pertandingan, tetapi Leganes hanya butuh dua menit untuk menang," Ernesto Valverde melanjutkan.

Kekalahan tersebut menghentikan catatan tidak pernah kalah Barcelona di berbagai ajang pada 2018-2019. Sebelumnya, Lionel Messi dan kawan-kawan hampir selalu meraih kemenangan.

Ernesto Valverde Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan