Barcelona Kalahkan Juventus, Ronald Koeman Singgung Pengaruh Mundurnya Bartomeu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 29 Oktober 2020
Barcelona Kalahkan Juventus, Ronald Koeman Singgung Pengaruh Mundurnya Bartomeu
Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memuji habis performa tim asuhannya saat mengalahkan Juventus pada laga kedua grup G Liga Champions 2020-2021. Kemenangan ini diraih hanya sehari setelah Josep Maria Bartomeu mundur dari kursi presiden klub.

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Stadium, Kamis (29/10) dini hari WIB, Barcelona memang tampil apik. El Barca mampu mempermalukan tuan rumah dengan skor 2-0 lewat Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Kemenangan ini seolah menjadi jawaban dari keraguan yang mulai mengiringi Barcelona asuhan Koeman pada awal musim 2020-2021. Tak heran jika pelatih berkebangsaan Belanda itu menyebut laga kontra Juventus menjadi penampilan terbaik Blaugrana sejak ia bertugas.

Baca Juga:

Kalahkan Juventus di Turin, Barcelona Sindir Cristiano Ronaldo

Juventus-nya Andrea Pirlo Belum Selevel Barcelona

Juventus 0-2 Barcelona: Tiga Gol Morata Dianulir, Blaugrana Bawa Pulang Tiga Poin dari Turin

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

“Kami menampilkan performa yang luar biasa melawan tim yang sangat kuat di Eropa dan menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Saya senang dengan gaya sepak bola dan karakter yang ditunjukkan oleh skuad saya," kata Koeman di situs resmi klub.

“Itu adalah penampilan terbaik kami musim ini. Kami mengontrol lini tengah dan Antoine Griezmann sedikit kurang beruntung, tapi dia bermain bagus."

Para pemain Barcelona nampak tak terpengaruh dengan prahara yang tengah menimpa klub ini usai menderita kekalahan di El Clasico dan mundurnya Bartomeu. Masalah-masalah itu justru seperti dijadikan motivasi untuk bangkit.

Namun Koeman enggan menyinggung mundurnya Bartomeu sebagai alasan penampilan apik Barcelona kontra Juventus. Hubungan sang mantan presiden dan para pemain memang tak terlalu baik dalam beberapa bulan terakhir.

“Saya bekerja sebagai pelatih Barcelona dan mencoba untuk mendapatkan hasil terbaik yang kami bisa sebagai sebuah tim. Hari ini, tim menunjukkan tidak terpengaruh oleh berita kemarin dan Presiden Bartomeu membuat keputusan ini demi kebaikan klub,” pungkasnya.

Barcelona Juventus Ronald Koeman Liga Champions Josep maria bartomeu Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan