BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, ogah menjadikan Frenkie de Jong kambing hitam atas kekalahan timnya melawan Valencia pada pertandingan lanjutan LaLiga 2019-2020, di Mestalla, Sabtu (25/1). Setien merasa, pekerjaan rumah Barcelona tidak banyak.

Barcelona yang menguasai jalannya laga justru kebobolan dua kali melalui Mazimiliano Gomez (48', 77'). Sementara itu, 14 peluang yang dikreasikan Lionel Messi dan kawan-kawan tidak ada yang berbuah manis.

Satu di antara pemain yang dianggap mendapatkan rapor merah adalah Frenkie de Jong. Gelandang asal Belanda itu dinilai tidak bisa menjalankan peran barunya dengan baik.

Baca juga:

Valencia 2-0 Barcelona: Kekalahan Pertama di Era Quique Setien

Quique Setien, Pelatih yang Setia dengan Satu Gaya

Frenkie de Jong

"Banyak pemain Barcelona yang di atas kertas memahami apa yang saya inginkan, namun tidak bisa menerapkannya di lapangan," sebut Setien seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Saya merasa bukan hanya Frenkie de Jong yang harus memperbaiki diri, namun juga seluruh tim. Masalah kami saat ini hanyalah pemahaman."

"Frenkie de Jong adalah pemain bagus dan sudah memainkan gaya bermain yang tetap selama beberapa bulan terakhir sebelum kami memintanya mengubahnya. Dia dan pada pemain lain butuh waktu untuk memahami taktik yang saya inginkan."

"Pada babak pertama, kami membantu Valencia karena tidak bisa menemukan ruang yang tepat untuk menciptakan peluang lebih bagus."

"Namun, kami memperbaiki gaya beramain dan bisa mendominasi Valencia. Beberapa pemain nyaris mencetak gol pada babak kedua, di mana itu tidak terjadi pada paruh awal," katanya.

Dengan hasil ini, Barcelona terancam digeser Real Madrid di puncak klasemen sementara. El Real baru akan bertanding hari ini melawan Real Valladolid.