BolaSkor.com - Real Madrid berada di ambang juara LaLiga 2021-2022. El Real hanya membutuhkan satu poin lagi untuk menjadi pemenang. Hasil itu tak terlepas dari kekalahan yang diterima Barcelona.

Barcelona menjadi klub terdekat dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen. Fakta tersebut di luar dugaan mengingat apa yang diraih Barca saat ditukangi Ronald Koeman. Barcelona sempat terlempar dari persaingan Liga Champions.

Sayangnya, Barcelona kehabisan bensin jelang berakhirnya kompetisi. Barca kerap gagal menuai poin kendati bermain di kandang.

Baca Juga:

Bayern Minta Barcelona Serahkan Gavi jika Ingin Lewandowski

Lewandowski Memang Ingin Tinggalkan Bayern Munchen

5 Klub dengan Catatan Tak Pernah Kalah Terpanjang di Lima Liga Top Eropa

Teranyar, Barcelona bertekuk lulut saat menjamu Rayo Vallecano. Gol Alvaro Garcia Rivera pada awal babak pertama gagal disamakan Frenkie de Jong dan kawan-kawan. Barca pun tidak meraih poin.

Kekalahan itu menjadi kabar baik untuk Real Madrid. Sebab, kini Madrid unggul 15 poin dari Barcelona dan Sevilla yang secara berurutan berada di pos kedua dan ketiga.

Dengan begitu, Karim Benzema dan kolega hanya butuh satu poin lagi untuk menyegel titel juara. Sebab, hanya tinggal lima laga tersisa bagi ketiga tim.

Madrid berpeluang besar menjadi pemenang LaLiga ketika menjamu Espanyol pada laga pekan ke-34 LaLiga, Sabtu (30/4). Hasil imbang sudah cukup bagi skuad asuhan Carlo Ancelotti meraih trofi. Bagi Madrid, penting untuk segera memastikan diri agar fokus berjuang di Liga Champions.

Sebelum melawan Espanyol, Madrid akan bersua Manchester City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2021-2022, di Etihad Stadium, Rabu (27/4) dini hari WIB.

Meski demikian, Carlo Ancelotti tidak ingin para pemainnya kehilangan fokus. Ia pengin penggawa Madrid menatap laga demi laga.

"Kami harus fokus pada persiapan yang baik di semifinal Liga Champions. Kemudian, kita akan lihat apa yang terjadi pada duel melawan Espanyol," papar Ancelotti.