Barcelona Kepepet, Jalan Frenkie de Jong ke Manchester United Terbuka Lebar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 18 Juni 2022
Barcelona Kepepet, Jalan Frenkie de Jong ke Manchester United Terbuka Lebar
Frenkie de Jong (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona dalam posisi sulit terkait masa depan Frenkie de Jong. Barca diprediksi akan menerima tawaran berikutnya dari Manchester United.

Manchester United menempatkan Frenkie de Jong sebagai buruan teratas pada bursa transfer musim panas ini. Keputusan tersebut datang langsung dari sang manajer anyar, Erik ten Hag.

Pelatih asal Belanda itu bukannya sembarangan menempatkan De Jong sebagai pemain yang paling ingin didatangkan. Ia sudah tahu benar kemampuan dan potensi De Jong karena pernah bersama ketika di Ajax Amsterdam.

Baca Juga:

Jadwal Lengkap Premier League 2022-2023: Awal Berat Man United

Darwin Nunez dan Rekam Jejak Bomber Uruguay di Premier League

Tak Ingin Jatuh ke Lubang yang Sama, Manchester United Mundur dalam Perburuan Darwin Nunez

Namun, Barcelona tak punya rencana melego De Jong. Pada beberapa kesempatan, Xavi Hernandez mengonfirmasi jika De Jong masih dalam rencananya untuk musim depan.

Pernyataan itu diperkuat dengan keinginan De Jong bertahan. Kabarnya, ia tidak yakin menuju Manchester United karena gagal bermain di Liga Champions 2022-2023.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, arah angin mulai berubah. Kini, The Red Devils lebih berpeluang memboyong gelandang tim nasional Belanda itu.

Fabrizio Romano melaporkan, Manchester United masih terus menghubungi Barcelona. Barca mulai membuka pintu karena masalan finansial. Nilai gaji De Jong yang sangat tinggi menjadi masalah untuk Barca yang neraca keuangannya masih negatif.

Menurut laporan dari Spanyol, gaji De Jong mencapai 360 ribu pounds per pekan. Angka tersebut menjadi satu di antara yang tertinggi di Barcelona. Tidak heran, melepas De Jong sama saja dengan melakukan penghematan besar.

Manchester United juga diyakini akan melayangkan penawaran baru. Sebelumnya, tawaran 60 juta euro plus bonus 10 juta euro ditolak Barcelona.

Untuk De Jong, Setan Merah telah menyiapkan gaji fantastis. Manchester United siap menggaji De Jong sebesar 24 juta euro per musim. Dengan begitu, De Jong akan menjadi satu di antara pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford.

Barcelona Manchester United Breaking News Frenkie de Jong
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan