Barcelona Khawatir dengan Gaya Hidup Ousmane Dembele

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 06 Maret 2018
Barcelona Khawatir dengan Gaya Hidup Ousmane Dembele
Gaya hidup Ousmane Dembele meresahkan pemain Barcelona (Getty Images)

BolaSkor.com - Didatangkan langsung sebagai pengganti Neymar, Ousmane Dembele belum tampil sesuai ekspektasi sampai saat ini di Barcelona. Ia baru mengemas 395 menit penampilan. Ini sangat mengkhawatirkan, apalagi Barca merogoh kocek sebesar 105 juta euro untuk memboyongnya dari Borussia Dortmund di awal musim panas ini.

Nasib Dembele bahkan berbeda dengan Philippe Coutinho, yang baru direkrut Januari lalu. Coutinho belakangan cukup sering dimainkan Ernesto Valverde. Perlahan, gelandang serang asal Brasil memahami gaya main yang diinginkan Valverde. Biaya 160 juta euro yang dikeluarkan Barca untuk memboyong Coutinho dari Liverpool pun tidak sia-sia.

Memang, kesulitan Dembele bermain musim ini tidak lepas dari cedera yang dialaminya. Penyerang berusia 20 tahun itu sudah dua kali cedera musim ini. Namun, gaya hidup Dembele kabarnya juga meresahkan rekan setimnya di Barcelona.

Sebagaimana dilansir AS (06/03), ada dua kekhawatiran besar Barca terhadap gaya hidup Dembele, yaitu dengan pola makan dan gaya hidupnya di malam hari. Pertama, Dembele sulit menghentikan kebiasaannya menyantap makanan cepat saji, dan ini berpotensi membuatnya rawan cedera ketika bertanding. Alhasil, pola diet Dembele pun berantakkan.

Lalu yang kedua, Dembele memiliki kecenderungan menikmati kehidupan malam secara berlebihan di Catalunya. Hal ini bisa mengurangi waktu istirahatnya, apalagi jika ia melakukannya menjelang pertandingan.

Kekhawatiran itu semakin terlihat nyata ketika Barcelona melawan Atletico Madrid di pekan 27 La Liga. Dembele berada di bangku cadangan dan ingin dimainkan Valverde. Namun, ketika melakukan pemanasan, Dembele tidak melakukannya dengan baik dan hanya menonton pertandingan, seraya berdiri menyaksikannya. Dembele pun urung dimasukkan Valverde.

Fans Barcelona jelas tidak menolerir kemalasan dan gaya hidup Dembele. Jika ia terus seperti itu, maka kariernya takkan berkembang, meski Barca memberinya kesempatan untuk berkembang, mengingat usianya baru berumur 20 tahun.

FC Barcelona Ousmane Dembele Ernesto Valverde Philippe Coutinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan