Barcelona Konfirmasi Ivan Rakitic Cedera Hamstring

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 17 November 2018
Barcelona Konfirmasi Ivan Rakitic Cedera Hamstring
Ivan Rakitic. (Zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona mengumumkan pada Sabtu (17/11), gelandang asal Kroasia, Ivan Rakitic, menderita cedera hamstring. Belum diketahui berapa lama Rakitic harus menepi.

Ivan Rakitic diganti pada pertengahan babak kedua saat Kroasia menang 3-2 atas Spanyol. Ketika itu, posisi Rakitic digantikan oleh Nikola Vlasic.

Rupanya, Ivan Rakitic menderita cedera pada pertandingan tersebut. Rakitic merasakan sakit pada hamstringnya.

Kondisi tersebut membuat Kroasia memulangksn Ivan Rakitic ke Barcelona. Sang pemain pun absen ketika Kroasia bersua Inggris.

Setelah diperiksa oleh tim medis Barcelona, rupanya Ivan Rakitic menderita cedera pada hamstring kanannya. Sang pemain pun harus menepi sementara waktu.

"Ivan Rakitic menderita cedera pada hamstring kanannya. Rakitic baru akan kembali bermain tergantung proses pemulihannya," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Cedera yang menimpa Ivan Rakitic merupakan kabar buruk untuk Kroasia maupun Barcelona. Pasalnya, Rakitic merupakan sosok sentral di lini tengah kedua tim tersebut.

Apalagi, laga melawan Inggris menentukan untuk Kroasia. Runner up Piala Dunia 2018 itu terancam terdegradasi dari Liga A UEFA Nations League.

Saat ini, Kroasia memiliki tiga pemain yang berpeluang menggantikan peran Ivan Rakitic. Ketiga pemain itu adalah Nikola Vlasic, Mateo Kovacic, dan Milan Badelj.

Sementara itu, posisi Ivan Rakitic di Barcelona bisa diisi sejumlah pemain. Termasuk di antaranya Arturo Vidal dan Arthur.

Ivan Rakitic Barcelona Kroasia Timnas Kroasia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan