BolaSkor.com - Barcelona mengonfirmasi menjual Arthur Melo ke Juventus. Meski tidak menyebut Miralem Pjanic dalam keterangannya, namun Arthur adalah bagian dari transfer Pjanic ke Barcelona.

Barcelona dan Juventus terus menggelar pertemuan dalam beberapa waktu terakhir. Pembahasan utamanya adalah pertukaran Arthur dengan Miralem Pjanic.

Barcelona akan mendapatkan Pjanic plus 10 juta euro. Sementara itu, Arthur menjadi bagian Juventus.

Baca Juga:

Celta Vigo 2-2 Barcelona: El Barca Kembali Tersandung

Quique Setien Jelaskan Alasan Griezmann Dicadangkan Kontra Celta Vigo

Barcelona Frustrasi Harus Menggantungkan Nasib kepada Real Madrid

Arthur

Akhirnya, Barcelona mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut setelah sebelumnya Arthur terlihat melakukan tes medis di Italia. Kini, tinggal menunggu konfirmasi mengenai Miralem Pjanic.

"FC Barcelona dan Juventus telah mencapai kesepakatan untuk transfer Arthur Melo. Klub Italia akan membayar 72 juta eruro ditambah 10 juta euro dalam variabel," jelas Barcelona dalam keterangan resminya.

"Sang pemain akan tetap di Barcelona hingga kompetisi 2019-2020 berakhir," sambung Blaugrana.

Sejatinya, perjalanan Arthur di Barcelona belum panjang. Gelandang asal Brasil itu baru tiba pada musim panas 2018 dari Gremio.

Sejak saat itu, Arthur berusaha merebut satu posisi di lini tengah. Namun, bukan perkara mudah menggeser pemain Barca yang lebih mapan seperti Arturo Vidal, Sergio Busquets, dan Ivan Rakitic. Keadaan kian sulit setelah Barcelona mendatangkan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam.

Sejauh ini, Arthur baru tampil pada 72 pertandingan di berbagai ajang. Pada kesempatan itu, ia mengemas empat gol. Arthur juga membawa Barca memenangi LaLiga dan Piala Super Spanyol.