BolaSkor.com - Barcelona menatap El Clasico jilid pertama LaLiga 2021-2022 dengan kondisi carut-marut. Namun hal itu tak membuat Gerard Pique merasa minder di hadapan Real Madrid.

Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou, Minggu (24/10) pukul 21.15 WIB. Blaugrana tentu ingin meraih poin penuh di depan publiknya sendiri.

Kemenangan pada dua laga terakhir menjadi modal utama Barcelona. Rasa percaya diri skuat asuhan Ronald Koeman setidaknya cukup baik untuk menantang Madrid.

Baca Juga:

5 Pemain Papan Atas yang Pernah Mencicipi Sengitnya El Clasico

6 Duel yang Bisa Menentukan Hasil El Clasico

5 Pemain Bintang yang Pernah Memperkuat Madrid dan Barcelona

Meskipun konsistensi permainan Barcelona masih harus dibuktikan. Apalagi mereka tak bisa lagi berharap kepada sihir Lionel Messi untuk berjaya di El Clasico.

Pique sadar kondisi Barcelona tidak ideal menyambut laga krusial ini. Namun ia merasa fakta tersebut tidak akan mempengaruhi hasil El Clasico.

“Dalam El Clasico, Anda datang dengan kedudukan yang setara, tidak ada favorit. Clásico benar-benar terpisah dari dinamika," kata Pique pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami mengalami beberapa momen krisis, tetapi kami mulai pulih. Kami berdua tiba dengan dinamika yang sangat mirip.”

Ambis Barcelona untuk mengalahkan Madrid tidak akan mudah diwujudkan. Sang musuh bebuyutan juga tengah dalam rasa percaya diri tinggi usai mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 5-0 pada laga tandang di ajang Liga Champions.

Pada pertemuan musim lalu, Madrid juga mampu mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di Camp Nou. Karim Benzema dan kawan-kawan tentu akan berupaya untuk mengulangi catatan manis tersebut.